aplikasi untuk memancing ikan di laut

6 Aplikasi Untuk Memancing Ikan di Laut yang Direkomendasikan

Memancing kerap dilakukan untuk mengusir rasa jenuh. Bahkan, memancing dapat dijadikan hobi yang menguntungkan. Aplikasi untuk memancing ikan di laut berikut akan membuat aktivitas memancing lebih menyenangkan, berikut rekomendasinya:

1. ProAngler

Untuk pemancing yang terjadwal setiap minggunya sangat cocok menggunakan ProAngler. Fitur pembaruan akan mengupdate informasi wilayah yang dipilih selama memancing. Dengan begitu, target ikan tangkapan akan mudah dicapai hanya hitungan minggu.

Fitur yang tersedia terdapat panduan spesies, cuaca, toko umpan lokal, info pasang surut, teknik memancing dan masih dan masih banyak lagi. ProAngler diakui oleh pemerintah dan dipakai oleh para kapten kapal laut. Jadi, tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

2. Fishidy

Rekomendasi berikutnya aplikasi untuk memancing ikan di laut adalah Fishidy. Lokasi memancing akan diarahkan tepat sesuai pencarian yang ditambahkan. Fitur GPS yang menjadi keunggulannya menjadi nilai tambah untuk dapat mengakses laut dengan tepat.

Fishidy tersedia untuk android dan juga ios. Pengguna bisa memilih untuk versi berbayar dan gratis. Keduanya sama-sama menguntungkan karena terdapat fitur khusus yang bisa diakses siapa saja seperti kepemilikan tanah pribadi di peta, ulasan, belanja perlengkapan dan titik arah yang khusus.

3. Fishbrain

Fishbrain terkenal dengan pilihan menunya yang lengkap. Dengan banyaknya informasi yang ada pengguna dapat mengetahui kondisi yang ada di laut bahkan jenis ikan pada posisi tempat yang dipilih. Fishbrain sangat cocok dipakai untuk pemancing yang ingin dibantu dalam aktivitasnya.

Keunggulan Fishbrain adalah fitur komunitas dan privasi. Para pemula bisa berkumpul dengan pakar profesional untuk memancing ikan di laut. Fishbrain dapat menampilkan rekomendasi, nasihat, informasi, pengetahuan dan hal lainnya dari fitur komunitas. Selain itu, fitur privasi akan lebih nyaman digunakan untuk update memancing setiap perkembangannya.

Baca Juga  Tes Mata Minus Online dengan 5 Aplikasi

4. Laut Nusantara

Lebih dari sepuluh ribu orang telah menggunakan aplikasi laut nusantara untuk memancing di laut. Faktanya, aplikasi ini sangat direkomendasikan di Indonesia.  PT XL Axiata Tbk memberikan kemudahan untuk nelayan dan pemancing untuk menangkap berbagai spesies ikan dengan membuat aplikasi ini.

Persebaran sumber daya laut juga ditampilkan sebagai informasi yang memang dibutuhkan. Pengguna dapat mengetahui isi laut di wilayahnya berada seperti biota laut, ikan, terumbu karang dan lain-lain. Tidak hanya itu fitur update cuaca seperti arah angin, tinggi gelombang, dan kecepatan angin juga tersedia untuk mengambil keputusan sebelum melaut.

5. Nelayan Pintar

Pada tahun 2016 Balai Penelitian dan Observasi Laut dan BMKG merilis aplikasi untuk memancing di laut yang dinamakan Nelayan Pintar. Aplikasi ini memiliki informasi yang lengkap apalagi mengenai cuaca, posisi laut dan spesies ikan. Bahkan, Nelayan Pintar menyediakan informasi mengenai posisi pelabuhan.

Untuk memakainya pengguna perlu login menggunakan nomor KTP, SIM nomor handphone dan keanggotaan nelayan. Setelah login pengguna dapat menikmati fitur-fitur yang ada untuk melihat potensi memancing. Aplikasi ini terus diupdate sesuai kebutuhan, terakhir Februari 2019.

6. Nautide

Rekomendasi terakhir dari aplikasi untuk memancing ikan di laut adalah Nautide. Aplikasi ini akan menampilkan persiapan yang dibutuhkan untuk memancing. Tampilannya yang sederhana tidak akan membuat bingung dalam penggunaannya.

Nautide bisa memakai versi berbayar untuk fitur yang lebih lengkap seperti kalender, tabel pasang surut bulanan, dan bagian-bagian laut. Meskipun begitu, Nautide tetap bisa dipakai dalam versi gratisnya. Informasi yang tersedia adalah real time sehingga tidak akan salah dalam hal perkiraan cuaca, angin sampai keadaan lautnya.

Enam aplikasi tersebut akan setia menemani memancing ikan dimana pun tempatnya. Kecanggihan teknologi membuat memancing lebih mudah dilakukan yang dibantu dengan rekomendasi dari aplikasi. Jangan lupa untuk memberi testimoni jika telah merasakan kemudahannya.

Baca Juga  Praktis! Cara Menggunakan Spotify Offline dalam 5 Langkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *