Syarat Ajukan KUR Secara Offline dan Online, Mudah Anti Ribet (pexels.com)
Syarat Ajukan KUR Secara Offline dan Online, Mudah Anti Ribet (pexels.com)

Syarat Ajukan KUR Secara Offline dan Online, Mudah Anti Ribet

Syarat ajukan KUR akan kita bahas berikut ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang sedang mempertimbangkan untuk mencari pinjaman. KUR  ini bisa menjadi jalan keluar untuk Anda yang ingin membuka sebuah usaha.

Kredit Usaha Rakyat ini merupakan kepanjangan dari KUR. Beberapa bank tanah air memberikan kontribusi untuk memberikan kredit untuk para UMKM tanah air.

Oleh karena itu biaya yang akan kita gunakan dalam berbagai pengelolaan akan terbantu dan terselesaikan dengan baik. Misalnya untuk membuat sebuah usaha kita tentu membutuhkan dana bukan?

Maka dengan hal seperti ini kita bisa mengajukan pinjaman terlebih dahulu. Selanjutnya dengan keuntungan dari usaha tersebut kita bisa menggantikanya dalam jangka waktu perbulannya.

Syarat Ajukan KUR Secara Mudah

Beberapa persyaratan berikut ini harus Anda lengkapi sebagai syarat pengajuan. Jadi perhatikan dan persiapkan terlebih dahulu agar tidak harus kembali lagi atau bolak balik mengurus administrasi.

Secara Individu (Perorangan)

Pertama Anda harus memberikan bukti bahwa usaha ini milik perorangan. Bukan untuk kelompok atau sebuah organisasi, jadi ini menjadi syarat utamanya.

Usaha Berjalan Minimal 6 Bulan

KUR ini akan diberikan pada usaha menengah yang paling tidak berjalan sudah enam bulan. Hal ini akan menjadi jaminan akan kelayakan dan kemampuan pembayaran kredit kedepannya.

Maka pihak dari bank memastikan hal ini sebagai syarat pada perseorangan tersebut. Jadi nantinya tetap akan ada survei ke tempat usaha tersebut untuk menjalani prosedur yang berlaku.

Tidak Sedang Memiliki Kredit Perbankan Lain

Ketika ingin memastikan dan mengumpulkan syarat ajukan KUR, Anda tidak sedang mengambil pinjaman ke bank lainnya. Baik yang syariah atau bank konvensional.

Baca Juga  Investasi Dollar Di Jenius, Mudah dan Aman Untuk Milenial

Namun jika Anda sedang menerima kredit dari konsumtif seperti kartu kredit, KPR, dan KKB. Maka tidak masalahan untuk tetap melakukan pengajuan seperti ini.

Menggunakan Platform e-commerce

Uniknya ketika Anda ingin mengajukan pinjaman ke bank paling tidak usaha tersebut sudah kita sertakan ke salah satu e-commerce. Misalnya seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Gojek, Grab atau beberapa lainnya.

Hal seperti ini berlaku untuk bank seperti BRI. Mereka memberikan syarat ini pada calon nasabahnya, tindakan seperti ini juga jadi jaminan.

Apakah usaha tersebut bisa mengikuti perkembangan zaman sekarang ini. Sehingga pada akhirnya mampu bersaing dengan lainnya jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika sudah mendaftarkan ke salah satunya.

Persyaratan Administrasi Lengkap

Syarat ajukan KUR selanjutnya adalah untuk administrasi yang lengkap. Beberapa data diri seperti ini sebaiknya Anda lengkapi sedari rumah.

Seperti KTP untuk identitas pribadi masing-masing secara legal dan resmi, lalu Kartu Keluarga atau KK. Selanjutnya adalah surat izin usaha bisanya dokumen seperti ini bisa menjadi bukti yang penting,

Kita bisa mendapatkanya ketika sudah bergabung ke salah satu platform e-commerce atau ride hailing. Sehingga tidak perlu khawatir lagi semua persyaratan akan segera pihak bank proses dengan profesional.

Pengajuan KUR Secara Online

Nah untuk Anda yang ingin mencoba mengajukan secara online simak berikut ini. dengan membuka laman website resmi dari bank tersebut, misalnya kur.bri.co.id.

Selanjutnya klik “Ajukan Pinjaman”, kita akan diminta untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu. Setelah semua persyaratan selesai “Setuju” klik saja.

Lalu formulir akan diajukan untuk pengisian secara lengkap pada kita yang akan menjadi calon nasabah. Berisikan profil calon nasabah, profil perusahaan dan beberapa dokumen juga data pengajuan seperti yang kita bahas tersebut. Semua langkah ini secara online dan sangat mudah bukan?

Baca Juga  Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK, Terjamin dan Bagus Untuk Pemula

Syarat ajukan KUR bisa menjadi solusi untuk Anda. Jadi jangan sampai kelewatan salah satu cara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.