Cara Menabung di ATM BRI dengan Dua Pilihan Berbeda, Ini Triknya! (banksentral.com)
Cara Menabung di ATM BRI dengan Dua Pilihan Berbeda, Ini Triknya! (banksentral.com)

Cara Menabung di ATM BRI dengan Dua Pilihan Berbeda, Ini Triknya!

Cara menabung di ATM BRI penting untuk Anda ketahui, terlebih jika Anda adalah seorang pemula yang baru pertama kalinya menabung di bank. Seperti yang kita tahu bahwa BRI atau Bank Rakyat Indonesia adalah bank milik pemerintah dan paling terbesar di Tanah Air.

Bagaimana tidak, BRI ini sangat terkenal sebab banyak orang yang justru memilih untuk menabung atau menyimpan uang di bank tersebut. Selain itu BRI juga memiliki kantor cabang yang luas hingga sampai ke pelosok daerah sekalipun.

Begini Cara Menabung di ATM BRI dengan Menggunakan Dua Cara

Pada sebuah jasa keuangan, kini sudah ada hingga lebih dari 11 jenis tabungan BRI yang lengkap dengan berbagai fitur menarik. Jadi saat Anda ingin menyimpan uang di BRI, maka sebelumnya Anda harus membuat rekening dahulu di kantor cabang terdekat.

Dengan begitu, maka Anda dapat langsung memilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan, misal seperti Simpedes. Biasanya tabungan Simpedes sendiri menyasar kepada masyarakat desa maupun daerah hingga BRI Tabunganku.

Sedangkan cara untuk setor tunai BRI pada dasarnya bisa Anda lakukan dengan datang ke kantor cabang ke teller maupun melalui mesin ATM. Biasanya setor uang di mesin ATM akan lebih praktis karena Anda tidak akan mengantri.

Melalui Mesin ATM

Cara menabung di ATM BRI yang pertama ini adalah melalui mesin ATM secara langsung, namun pastikan bahwa uang dalam keadaan rapi. Langkah yang pertama Anda bisa menyiapkan uang serta kartu ATM BRI.

Selanjutnya datang ke mesin ATM BRI dan masukkan kartu ke bagian slot mesin ATM dan lanjutkan dengan memasukkan nomor PIN. Kemudian Anda bisa memilih opsi Setor Tunai dengan memilih ke rekening sendiri lalu masukkan uang ke bagian box yang tersedia.

Baca Juga  Kenali Ciri-ciri Investasi Bodong Ini Agar Tidak Terbuai Janji Manis

Nah nantinya layar ATM akan langsung menampilkan konfirmasi terkait setoran tersebut, lalu tinggal tekan Setor. Transaksi pun sudah selesai, kini Anda bisa mengambil kembali kartu ATM beserta struk sebagai tanda bukti transaksi. Cukup mudah bukan?

Melalui Teller Bank

Cara menabung di ATM BRI selanjutnya ini adalah melalui Teller Bank yang artinya tidak melalui mesin ATM secara langsung. Untuk langkah yang pertama Anda bisa menyiapkan buku tabungan dan sejumlah uang untuk disetor.

Kemudian, Anda bisa langsung mengunjungi kantor cabang BRI dengan mengambil nomor antrian ke bagian teller sembari menunggu panggilan. Jika sudah dipanggil, langsung saja datang ke teller dan serahkan slip setoran atau buku tabungan.

Tunggu sampai teller memproses transaksi tersebut, jika sudah selesai maka buku tabungan Anda akan kembali diserahkan. Jika sudah selesai, maka buku tabungan bisa Anda periksa dan kembali pulang dan artinya menabung sudah selesai.

Mudahnya Menabung di Bank

Cara menabung di ATM BRI memang cukup mudah, dan Anda bisa memilih tips mana yang menurut Anda paling mudah. Bahkan menabung di Bank juga bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan mereka memiliki kartu ATM dan buku tabungannya.

Sedangkan untuk proses setor tunai di Teller biasanya juga bisa dilakukan tanpa harus menggunakan buku rekening. Akan tetapi, Anda harus mengisi slip setoran terlebih dahulu dan harus membayar biaya administrasi sebesar 5 ribu rupiah

Setelah mengetahui trik dan cara menabung di ATM BRI, kini saatnya Anda segera menyimpan di bank agar lebih aman. Dengan dua cara seperti tadi, maka Anda bisa memilih dan menentukan sesuai keinginan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *