tes mata minus online

Tes Mata Minus Online dengan 5 Aplikasi

Indra manusia memiliki peran pentingnya masing-masing dan tidak terkecuali mata. Dimana mata yang sehat dan normal akan peka terhadap rangsangan cahaya, sehingga bisa melihat dan membedakan warna pada lingkungan yang dilihatnya. Lalu bagaimana kondisi mata yang sehat itu? berikut aplikasi yang cocok untuk tes mata minus online yang bisa dicoba, antara lain:

1. Visual Acuity Test

Saat ini melakukan cek kesehatan dan kondisi mata bisa dimana saja, salah satunya dengan memanfaatkan adanya aplikasi seperti Visual Acuity Test. Aplikasi ini  sangat mudah untuk digunakan oleh orang dewasa dan tidak memakan banyak ruang pada perangkatnya.

Namun, jika pengguna ingin mengecek kondisi mata anak juga bisa menggunakan bantuan aplikasi ini. Selain itu, tampilan aplikasi ini juga menarik membuat anak-anak lebih nyaman saat dilakukan pengecekan kondisi matanya.

2. Eye Exam

Bagi yang memiliki kebiasaan buruk misalnya membaca sambil tiduran, bermain gadget tanpa kenal waktu dan menatap layar laptop terlalu dekat, maka disarankan untuk segera cek kesehatan mata. Apabila tidak ada waktu untuk pergi ke dokter dalam jangka waktu dekat maka coba aplikasi Android ini.

Aplikasi untuk mengecek kesehatan mata ini sudah banyak dicoba oleh banyak orang. Hal tersebut terlihat dari jumlah penggunanya. Menggunakan aplikasi ini pengguna bisa dengan mudah mengenal gejala-gejala jika kondisi mata mulai menurun. Pasalnya terdapat tes mata yang biasanya dilakukan oleh dokter misalnya membaca huruf dengan bermacam-macam ukuran.

3. Eye Test

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi tes mata minus online terbaik juga. Eye Test ini tentunya tidak hanya bisa digunakan oleh para penderita miopi. Namun, ada banyak macam bentuk tes yang bisa dicoba. Tentunya serangkaian tes tersebut bisa digunakan untuk mengetahui kesehatan mata seseorang.

Baca Juga  Pengguna Hp Waib Tahu! Simak Apa Penyebab HP Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Jadi, walaupun hanya dirumah pengguna aplikasi ini tetap bisa mengetahui kondisi mata terkininya. Adapun tes mata ada beberapa macam.  Tentunya dengan beberapa tes tersebut bisa diketahui sejak dini tentang kondisi matanya. Mulai dari mata normal sampai yang menunjukkan tanda-tanda mengalami rabun jauh dan kelainan yang lain.

4. Smart Optometry

Aplikasi selanjutnya yang bisa dicoba dengan mudah adalah Smart Optometry. Menggunakan aplikasi ini jangan khawatir bingung untuk menjalankannya. Pasalnya sudah disediakan berbagai bahasa. Untuk tes pada aplikasi ini sendiri tidak memerlukan waktu yang lama. Jadi, bagi yang merasa tidak punya banyak waktu namun ingin melakukan cek kesehatan mata bisa dilakukan di aplikasi ini.

5. Kuku Kube

Aplikasi tes mata selanjutnya yang akan dibahas adalah aplikasi Kuku Kube, walaupun dari namanya mungkin agak terdengar unik. Namun, aplikasi ini juga telah direkomendasikan khususnya untuk anak-anak. Pasalnya tes ini dikemas begitu menarik dengan semacam permainan.

Jadi, secara tidak langsung anak-anak bisa dites tanpa anak merasa terpaksa. Adapun bentuk permainan yang disajikan meliputi kombinasi beragam bentuk dan juga disajikan berbagai warna yang berbeda. Sehingga tes ini akan lebih akurat hasilnya. Pasalnya mata yang normal pasti akan lebih mampu membedakan warna dan garis daripada mata yang tidak normal.

Demikian itu aplikasi yang cocok untuk tes mata minus online yang boleh dicoba untuk mengecek kondisi mata. Tidak hanya bisa digunakan oleh penderita miopi, namun beberapa tes mata tersebut bisa digunakan untuk pengecekan kelainan pada mata yang lain. Tentunya dengan mengetahui sedini mungkin kondisi mata, maka akan jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *