convert video ukuran besar online

5 Cara Mudah Convert Video Ukuran Besar Online

Video merupakan salah satu bentuk suatu karya yang biasa digunakan oleh setiap orang untuk berekspresi. Namun, seringkali bagi seorang vlogger dan pekerjaan lainnya yang membutuhkan video terkendala akan ukuran yang besar. Oleh karena itu perlu dilakukan convert video ukuran besar online. Berikut ini merupakan 5 cara mudah yang dapat digunakan:

1. Menggunakan VidCompact

Deretan pertama adalah VidCompact, yang merupakan aplikasi untuk edit video di android. VidCompact dapat diunduh secara gratis serta aplikasi ini mempunyai fitur kompres video MP4. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan kompres video dengan menggunakan format MP4. Untuk cara menggunakannya terdapat di bawah ini.

Langkah yang pertama adalah tentunya download  terlebih dahulu aplikasinya. Selanjutnya klik “trim & compress”, setelah itu pilih video yang akan dikompres. Kemudian pilihlah “compress video” dan “save to gallery” untuk menyimpan pada galeri handphone. Disini pengguna dapat memilih resolusi video yaitu 240p sampai 480p.

2. Menggunakan Aplikasi YouCut

Selanjutnya ada aplikasi YouCut yang dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan convert video dari ukuran besar menuju ukuran kecil. Aplikasi ini dapat digunakan di android dengan mudah. Caranya akan dipaparkan di bawah ini.

Download atau install terlebih dahulu aplikasi YouCut di playstore. Lalu, buka aplikasinya dan klik simbol “+”, setelah itu pilih video yang diinginkan. Setelah itu akan muncul halaman editing, pengguna bisa melakukan proses edit video dulu apabila diperlukan. Lalu, klik “simpan”, pilihlah resolusi video lalu klik “kompres”. Selesai.

3. Melalui Video2Edit

Cara yang ketiga yaitu dengan melalui situs Video2Edit. Ini adalah salah satu situs yang bisa membuat video yang ukuran besar menjadi lebih kecil secara online.  Pengguna dapat menggunakan situs ini untuk memperkecil atau meng-convert ukuran video yang besar sehingga tidak memakai ruang penyimpanan terlalu besar.

Baca Juga  Kenali Ciri Ciri Hardisk Laptop Rusak Sebelum Hal Lebih Parah Terjadi

Caranya, kunjungi situs Video2Edit terlebih dahulu melalui chrome atau browser. Lalu, terdapat kotak bertuliskan “pilih file”, klik kotak tersebut untuk mengunggah file video yang diinginkan. Pengguna bisa mengunggah video dengan format MP4, MOV, atau yang lainnya. Lalu, tentukan juga ukuran file yang diinginkan. Setelah itu, klik “mulai” untuk proses kompresi. Selesai.

4. Melalui YouCompress

Berikutnya adalah dengan melalui situs YouCompress. Ini adalah situs convert video ukuran besar online yang dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu video dapat tereduksi ukurannya hingga 80% dan tidak mengurangi kualitas video. Video kompres hasil dari menggunakan situs ini pun memuaskan sekali. Berikut merupakan cara menggunakannya.

Pertama buka terlebih dahulu situs YouCompress. Setelah itu klik “select file”, lalu cari dan pilih video yang hendak dikompres. Apabila sudah, tunggu saja beberapa saat dan jika sudah selesai maka dapat langsung mengunduh video yang telah dikompres tersebut.

5. Melalui Situs VideoSmaller.com

Selain menggunakan cara-cara sebelumya, pengguna juga dapat melakukan kompres video yang ukurannya besar melalui situs VideoSmaller.com. Pengguna dapat mengkompres video hingga ukuran 500 MB. Penggunaan situs ini tentu dilakukan secara online dan bisa ditunggu karena prosesnya yang cepat.

Untuk meng-convert video, bukalah terlebih dahulu situs tersebut. Kemudian pilih “browse“, pilihlah video yang akan dikompres. Terdapat beberapa pilihan resolusi video yang dapat dipilih, pilihlah kualitas yang diinginkan. Setelah itu klik saja “upload video”. Tunggulah beberapa menit sampai proses kompresi video selesai. Terakhir, klik “unduh video”.

Dari kelima cara-cara tersebut, pengguna dapat melakukan convert video ukuran besar online. Pengguna bisa memilih mana yang sekiranya dibutuhkan karena memiliki fungsi yang sama. Dengan begitu pengguna dapat menghasilkan video dengan ukuran yang lebih kecil dari sebelumnya tanpa mengurangi kualitas dari video.

Baca Juga  Begini Lho, 5 Cara Menggunakan Earphone Wireless!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *