cara membuat gambar bergerak dan bersuara

Cara Membuat Gambar Bergerak dan Bersuara dengan 5 Aplikasi di Smartphone

Era Modern ini sedang muncul tren membuat gambar atau foto menjadi gambar bergerak dan bersuara. Gambar yang dihasilkan lebih menarik dan keren, sehingga bagus di upload di media sosial. Ada beberapa cara membuat gambar bergerak dan bersuara dengan smartphone yang bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi. Adapun daftar aplikasinya, sebagai berikut:

1. Mojito

Cara membuat gambar bergerak dan bersuara satu ini cukup sederhana. Dalam aplikasi Mojito sangat berbeda karena memiliki banyak sekali template yang bisa digunakan untuk menghasilkan efek gambar yang menarik. Aplikasi satu ini sebenarnya adalah aplikasi berbayar, namun terdapat juga beberapa template yang bisa dicoba dengan gratis.

Cara mengedit dengan aplikasi Mojito adalah dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi ini. Kemudian masuk ke dalamnya dan pilih menu animated, setelah itu pilih template yang di inginkan, lalu masukan gambar dan musik. Maka gambar yang keren dan menarik sudah jadi.

2. Plotaverse

Aplikasi Plotaverse adalah aplikasi yang dikhususkan untuk pemakai iOS. Salah satu fitur di dalamnya dapat membuat gambar menjadi bergerak dan bersuara. Ada juga fitur editing lainnya seperti alat seleksi, peralatan animasi dan playback instant.

Gambar yang sudah di edit di Plotaverse akan dikonversikan menjadi GIF. Pengguna dapat menambahkan berbagai fitur yang tersedia termasuk suara dan musik. Jika gambar yang diinginkan sudah selesai diedit maka hasilnya bisa disimpan ke dalam banyak bentuk animasi. Misalnya seperti PNG, GIF dan MP4.

3. Snow

Aplikasi Snow sangat populer di kalangan pecinta editing foto. Di dalam aplikasi Snow terdapat sangat banyak fitur unik yang bisa memperindah foto. Namun tidak banyak yang tahu, bahwa aplikasi Snow dapat digunakan untuk merubah foto menjadi bergerak dan bersuara.

Baca Juga  Mengenal Seputar Server Rack, Pengertian, Jenis dan Fungsinya

Cara menggunakan fitur Snow untuk menambah gerak dan suara sangat mudah. Pengguna perlu memilih menu edit yang ada di dalam aplikasi Snow. Setelah itu pilih gambar yang mau diedit, setelah itu pilih musik yang dinginkan dan foto hasil editing sudah selesai dibuat.

4. Meing Talking Photos

Aplikasi Meing Talking Photo digunakan untuk editing foto menjadi bergerak dan bersuara dengan tema-tema yang lucu. Dengan aplikasi satu ini, gambar wajah seseorang bisa bergerak bahkan terlihat seperti bernyanyi. Wajah dalam gambar akan bergerak sesuai dengan tulisan yang sudah di masukkan ke dalam perintah.

Jika proses editing sudah selesai dilakukan, maka hasilnya harus disimpan.  Namun, jika pengguna merasa ada bagian yang kurang pas dari hasil video maka lakukan editing sekali lagi. Berbagai foto dapat diedit menjadi bergerak dan bersuara. Mulai dari foto sendiri, teman bahkan foto para artis yang disukai. Aplikasi ini cocok digunakan untuk menjahili teman.

5. Live Motion Picture & Photo Animation

Live Motion Picture & Photo Animation adalah aplikasi editing foto yang menghasilkan gambar diam menjadi seperti boomerang. Aplikasi ini mudah digunakan untuk para pemula dan di dalamnya terdapat fitur-fitur sederhana.

Kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini untuk mengubah gambar diam seperti pemandangan menjadi gambar gerak. Biasanya pengguna akan memberikan efek suara atau musik yang lirih ditambah dengan efek awan yang bergerak. Foto yang di edit di aplikasi ini akan menghasilkan format animasi motion photo dan jenis format animasi lainnya.

Itulah cara membuat gambar bergerak dan bersuara yang sangat mudah dan keren diaplikasikan. Tapi ketika editing foto perlu diperhatikan beberapa aspek, seperti: keindahan gambar, kecerahan gambar dan pilihan gambar dengan resolusi yang bagus. Semua itu dilakukan agar video yang dihasilkan semakin baik dan menarik.

Baca Juga  Penyebab Mainboard Laptop Rusak beserta Solusinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *