cara mengaktifkan adsense youtube

Syarat dan Cara Mengaktifkan Adsense YouTube Secara Gampang

Pada zaman serba digital, peluang bisnis bisa didapatkan secara mudah. Salah satunya melalui YouTube, dengan menggunakan Adsense YouTube. Cara mengaktifkan Adsense YouTube bisa dilakukan melalui beberapa tahapan. Adapun penjelasan lengkapnya, berikut ini:

Syarat untuk Mengaktifkan Adsense YouTube

Sebelumnya, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengaktifkan YouTube Ads. Setiap YouTuber harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Selanjutnya, Adsense YouTube pun bisa diaktifkan secara lancar. Adapun syaratnya yaitu:

  • Lolos verifikasi
  • Minimal 4000 jam tayang per-12 bulan terakhir
  • Memiliki minimal 1000 subscriber
  • Terhindar dari komentar spam
  • Keaslian konten yang disajikan

Cara untuk Mengaktifkan Adsense YouTube

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan Adsense YouTube? Setiap orang berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube dengan catatan syarat di atas terpenuhi. Adapun langkah-langkah untuk mengaktifkan YouTube Ads adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Akun Gmail yang Aktif

Pertama-tama, pastikan untuk mempersiapkan akun Gmail yang aktif. Jika belum memiliki, bisa membuat akun terlebih dahulu. Cara membuat Gmail pun bisa dilakukan secara mudah dengan mengakses situs Gmail secara langsung.

YouTube dan Adsense merupakan salah satu produk Google, sehingga akun Gmail otomatis akan diperlukan. Oleh karena itu, pastikan para pengguna memiliki akun Gmail yang aktif. Dalam hal ini, akun yang digunakan yaitu akun yang bisa mengakses berbagai layanan Google.

2. Buat Akun YouTube

Selanjutnya, jika belum memiliki akun, buatlah akun YouTube terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan mengakses situs Youtube dan pilih login. Kemudian, pilih akun yang akan digunakan. Untuk pengguna yang baru membuat akun, bisa tekan tombol sign up.

Lakukan pembuatan akun secara mudah. Ikuti dan isilah data yang dibutuhkan sesuai petunjuk yang tersedia. Pastikan proses pembuatan akun dilakukan hingga selesai. Selanjutnya, akun pun bisa digunakan untuk menyajikan berbagai konten menarik.

Baca Juga  5 Cara Mengikhlaskan Seseorang Menurut Islam Yang Harus Diketahui

3. Setting Video YouTube

Jangan lupa untuk mengatur video YouTube yang akan ditayangkan. Setting video bisa ditemukan pada menu akun pengguna. Pada menu profil, tepatnya di bagian kanan atas terdapat tiga titik.

Pengguna bisa memilih cari untuk menemukan menu Creator Studio. Selanjutnya, akan muncul pilihan untuk membuat saluran. YouTuber bisa membuat saluran sesuai kebutuhan dan sajikan konten yang unik dan menarik.

4. Unggah  Konten

Syarat untuk mengaktifkan YouTube Ads, salah satunya menyajikan konten yang original bukan plagiat. Dalam hal ini, seorang YouTuber bisa mengunggah konten berupa video berdurasi pendek maupun panjang.

Untuk memulainya, para YouTuber membutuhkan setidaknya 3-5 konten yang ditayangkan. Selain itu, pastikan untuk mendeskripsikan konten yang disajikan. Tidak hanya itu, keaslian konten pun harus bisa dibuktikan secara langsung.

5. Aktifkan Monetisasi YouTube

Langkah mengaktifkan Adsense YouTube selanjutnya yaitu mengatur monetisasi YouTube. Hal ini bisa dilakukan secara mudah, yaitu dengan memilih menu Creator Studio dan dilanjutkan pada menu Saluran –Status juga Fitur.  Setelah membuka menu yang telah disebutkan, pengguna akan menemukan monetisasi, lalu tekan aktifkan. Centang setiap ceklis  sesuai dan tap opsi “Saya Setuju”.

6. Kaitkan Akun YouTube Ads

Pada tahapan terakhir, pilih Monetisasi untuk mengklik menu metode pembayaran. Selanjutnya, klik “Mengaitkan Akun ” dan pilih menu “Berikutnya”. Para pengguna akan disajikan beberapa pengisian data.

Jika sudah tertera data yang harus diisi. Maka isilah data sesuai kartu tanda pengenal masing-masing pengguna. Setelah selesai, klik “Kirim Permohonan Saya”. Tunggulah respon melalui email terkait pengajuan Adsense YouTube.

Demikianlah ulasan singkat terkait cara mengaktifkan Adsense YouTube yang penting untuk dipahami. Selanjutnya, para pengguna pun bisa menerapkannya secara perlahan. Jika disetujui, maka siap-siap untuk menikmati pundi rupiah dari YouTube melalui konten berkualitas.

Baca Juga  Keutamaan Puasa Tgl 10 Rajab yang Sangat Ajaib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *