cara membuka blokir fb sendiri

Cara Membuka Blokir FB Sendiri yang Diblokir Pihak Facebook

Pihak Facebook terkadang memblokir akun Facebook dengan alasan tertentu dan menyebabkan akun milik pribadi ikut terblokir. Pengguna pasti akan sangat kesal jika akunnya diblokir terutama akun lama yang memiliki banyak kenangan. Tahapan dalam cara membuka blokir fb sendiri harus diikuti dengan benar agar akun tersebut bisa kembali.

Penyebab akun Facebook di blokir yaitu penggunaan nama alias atau bukan nama asli. Kebijakan ini ada untuk meminimalisir adanya penipuan oleh akun-akun tidak bertanggung jawab. Berikut tahapan-tahapan dalam membuka blokiran akun milik pribadi yang harus dilakukan:

1. Login Berulang Akun Facebook

Pengguna Facebook tidak akan bisa membuka akunnya jika akun tersebut diblokir oleh pihak Facebook. Cara mengetahui akun tersebut di blokir atau tidak yaitu dengan login berulang menggunakan nomor hp, email dan password. Login dapat dilakukan di perangkat seluler maupun PC yang dimiliki.

Login ke akun Facebook melalui aplikasi Facebook, Facebook lite atau website Facebook. Masukkan email atau nomor hp yang terdaftar kemudian masukkan password. Terus coba berulang untuk memastikan apakah akun tersebut benar-benar diblokir. Hentikan login berulang setelah muncul opsi pulihkan akun.

2. Pulihkan Akun

Login berulang akan menyebabkan munculnya opsi pulihkan akun. Opsi ini berfungsi untuk mengembalikan akun yang sudah diblokir. Tahap pertama dalam cara membuka blokir fb sendiri yaitu dengan memulihkan akun yang di blokir. Akun tersebut masih bisa dipulihkan sebelum melewati waktu tenggang, kecuali untuk akun yang di blokir permanen oleh Facebook.

Pengguna harus memasukkan alamat email beserta nomor hp aktif yang terdaftar di akun Facebook. Langkah selanjutnya yaitu pilih opsi cari akun untuk mencari akun tersebut. Akun yang masih bisa ditemukan dapat dipulihkan kembali. Jika tidak ada opsi pulihkan, pengguna bisa langsung ke langkah selanjutnya dibawah ini.

Baca Juga  Inilah 6 Tata Cara Ziarah Kubur Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW

3. Kunjungi Laman Facebook Help

Cara ini dilakukan jika akun Facebook tidak bisa ditemukan untuk dipulihkan. Pengguna dapat mengunjungi laman Facebook help untuk mengajukan aktivasi kembali akun tersebut. Persyaratan yang harus disiapkan yaitu kartu identitas asli yang sesuai dengan akun Facebook yang di blokir.

Klik opsi learn more untuk mendapatkan panduan menuju laman Facebook help. Pengguna juga bisa mengetikkan https://m.facebook.com/help. Ikuti panduan pada laman tersebut agar akun yang diblokir diaktifkan kembali oleh pihak Facebook.

4. Isi Formulir Pengajuan

Formulir pengajuan adalah formulir yang harus diisi oleh pemilik akun yang ingin mengaktifkan akunnya kembali. Isi dari formulir tersebut adalah data diri yang sesuai dengan akun Facebook dan juga alasan kenapa akun tersebut harus diaktifkan kembali. Pihak Facebook akan memproses data tersebut dan memberikan pemberitahuan terkait pengaktifan akun.

Isi formulir dengan identitas asli pengguna, nama email dan juga nomor hp yang terdaftar di Facebook. Upload kartu identitas seperti KTP atau SIM untuk lebih meyakinkan pihak Facebook atas akun yang dimiliki. Kirim formulir tersebut dengan mengklik kirim dan tunggu konfirmasi dari pihak Facebook yang dikirim via Email.

5. Ikuti Arahan Pihak Facebook

Formulir yang dikirim akan langsung diproses oleh pihak Facebook. Email pemberitahuan akan dikirim beberapa saat atau bisa dalam beberapa hari. Pihak Facebook akan mengirim dua email peninjauan dan email yang berisi arahan untuk mengaktifkan akun yang di blokir.

Pengguna bisa masuk kembali ke akun Facebook dengan mengikuti arahan dari email tersebut. Pastikan email dan password yang dimasukkan sesuai dengan password yang digunakan terakhir kali. Akun yang sudah dibuka kembali menandakan jika proses membuka blokir akun sudah berhasil.

Baca Juga  7 Manfaat Puasa Rajab 1 Hari Bagi yang Menjalankan

Akun yang di blokir pihak Facebook hanya bisa diaktifkan kembali oleh pihak Facebook sendiri. Cara membuka blokir fb sendiri yang bisa dilakukan yaitu dengan mengirim formulir permintaan pemulihan akun pada pihak Facebook. Pihak Facebook yang akan menentukan apakah akun tersebut bisa dipulihkan atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *