7 Cara Agar Rezeki Lancar Menurut Islam yang Bisa Diamalkan

7 Cara Agar Rezeki Lancar Menurut Islam yang Bisa Diamalkan

Setiap orang pasti menginginkan rezeki yang lancar dalam kehidupannya. Untuk itu ada beberapa amalan yang bisa dilakukan agar rezeki lancar menurut islam, salah satunya adalah bersedekah. Sedekah menjadi salah satu amalan ampuh untuk mendapatkan rezeki yang berlebih. Apabila ini dilakukan secara terus-menerus maka rezeki akan datang secara berlimpah dari pintu yang tidak disangka sangka.

1. Membaca Istighfar

Agar rezeki lancar menurut islam ada baiknya selalu membaca istighfar setiap hari. Selain untuk menghapus dosa, istighfar juga bisa membuat rezeki seseorang menjadi lancar. Untuk itu penting agar membaca istighfar setiap hari dan menjadikannya sebagai kebiasaan.

2. Selalu Bersedekah

Keajaiban sedekah memang sangat luar biasa. Banyak sekali bukti yang bisa dilihat dari orang yang bersedekah. Yang mana hartanya selalu bertambah setiap waktu. Bersedekah juga mengajarkan setiap orang agar selalu bersyukur dalam situasi apapun.

Dengan bersedekah, seseorang telah mampu mengurangi beban saudaranya. Oleh karena itu, Allah akan membalas berkali-kali lipat orang yang bersedekah. Melihat manfaat yang begitu besar tersebut tentu membuat setiap orang berkeinginan untuk melakukan sedekah.

Dengan melakukan syukur setiap hari atas nikmat-nikmat yang Allah berikan membuat rezeki selalu datang menghampiri. Syukur tidak hanya dilakukan pada saat seseorang berhasil atau mendapatkan sesuatu tetapi syukur juga dilakukan di setiap kesempatan dan situasi apapun.

Allah akan melipat gandakan rezeki orang-orang yang selalu bersyukur. Oleh karena itu penting sekali bagi semua orang untuk menghidupkan energi syukur di hatinya.

Baca Juga  Inilah Cara Mendapat Syafaat Nabi Muhammad yang Dapat Menolong di Hari Akhir

4. Perbanyak Beribadah Kepada Allah

Dengan mengerjakan hal-hal baik yang diperintahkan oleh Allah, maka kuantitas rezeki yang diterima juga akan semakin banyak. Allah akan memberikan rezeki yang berlipat-lipat kepada orang-orang yang senantiasa beribadah. Dengan melakukan ibadah secara sungguh-sungguh sudah bisa membuka peluang untuk mendapatkan rezeki yang berlimpah.

5. Menjaga Silaturahmi Sesama Manusia

Silaturahmi menjadi salah satu kunci agar rezeki menjadi lancar. Silaturahmi juga akan membuat persaudaraan menjadi terikat kembali, khususnya silaturahmi kepada keluarga terdekat. Ini menjadi gerbang untuk meraih rezeki yang berlimpah. Selain itu dengan melakukan silaturahmi maka umur seseorang akan bertambah dan rezekinya akan dilapangkan oleh Allah.

Seperti hadis nabi, “Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya) maka hendaknya ia menyambung (tali) silaturahmi.” (H.R. Bukhari). Melihat hadis tersebut tentu keunggulan silaturahmi sungguh sangat luar biasa sekali bagi kehidupan seseorang.

6. Memiliki Akhlak yang Baik

Dengan memiliki akhlak yang baik maka manusia akan selalu senang melihatnya. Seseorang yang berakhlak baik rezekinya akan selalu lancar. Memiliki akhlak yang baik menjadi salah satu kunci sukses dalam kehidupan. Untuk itu penting sekali bagi setiap hamba untuk selalu menjaga akhlaknya kepada kebaikan.

7. Senang Membantu Orang yang Kesusahan

Membantu orang merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan rezeki. Dengan membantu orang yang sedang kesusahan maka secara tidak langsung akan memberikan dampak yang berarti bagi orang tersebut. Bagi orang yang melakukannya tentu hal ini bisa menjadi satu kunci untuk mendapatkan rezeki dan juga memperoleh kebahagiaan. Allah suka kepada orang-orang yang senang membantu orang lain dalam hidupnya.

Cara-cara diatas bisa dilakukan agar rezeki lancar menurut islam yang membuat hidup menjadi lebih bahagia dan bermakna. Rezeki memang sudah diatur oleh yang maha kuasa, tetapi  manusia harus selalu berusaha untuk mendapatkannya. Manusia juga dituntut untuk bekerja agar rezeki tersebut datang. Rezeki tidak hanya berupa uang namun bisa juga berupa anak- anak yang sholeh, kesehatan dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Perlu Diketahui, Ini Manfaat Puasa Pati Geni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *