Mengulik Misteri Segitiga Bermuda Menurut Islam

Mengulik Misteri Segitiga Bermuda Menurut Islam

Banyak fenomena dunia yang belum juga dapat dipecahkan. Salah satunya adalah cerita di balik segitiga bermuda. Tempat ini sering memunculkan peristiwa aneh hilangnya moda transportasi laut maupun udara yang melintas di sekitar segitiga bermuda. Tak hanya teori konspirasi, begitupun pandangan dalam menguak misteri segitiga bermuda menurut Islam yang turut menyertainya.

Beberapa teori ilmiah bermunculan untuk mencoba menemukan misteri di baliknya, seperti adanya pangkalan makhluk luar angkasa, menjadi tempat adanya magnet terbesar di dunia. Hingga isu adanya black hole yang dapat menarik segala sesuatu yang melewatinya. Tidak hanya secara ilmiah, dalam Islam juga terdapat beberapa pandangan yang mengulik misteri dari segitiga bermuda. Berikut penjelasannya:

1. Bukti Ayat dalam Al-Quran

Allah SWT telah menyebutkan dalam Surat Ar-Rahman: 20 yang dimaknai bahwa tidak terdapat batas yang bisa dilampaui antara keduanya. Ayat ini menunjukkan bahwa pengetahuan Allah tidak bisa dilampaui dengan apapun, bahkan oleh para ilmuwan dunia sekalipun.

Firman Allah tersebut memang tidak menyatakan area segitiga bermuda.Tetapi dapat ditujukan kepada suatu tempat yang bahkan manusia pun tidak dapat menembusnya.

2. Menurut Hadis Riwayat Abu Hurairah

Rasulullah SAW bersabda yang dapat dimaknai bahwa jika seseorang berada pada tempat terbuka yang ada di tengah sinar matahari. Kemudian bergeraklah bayangan yang melindunginya,  maka setengah dari dirinya ada di tempat panas dan  setengahnya di tempat sejuk. Jika berada di tempat semacam itu, maka disarankan untuk meninggalkannya (HR. Abu Hurairah).

Baca Juga  Mudah Tersulut Amarah Berikut Cara Mengendalikan Emosi Menurut Islam

Sabda Rasulullah ini berkaitan dengan adanya pertemuan dua suhu yang berbeda pada letak segitiga bermuda. Dalam hal ini, Rasulullah telah melarang untuk mendekati tempat tersebut.

3. Menurut Hadis dari Jabir RA dan HR Muslim

Hadis selanjutnya diriwayatkan oleh Jabir RA, Rasulullah SAW bersabda yang dapat dimaknai bahwa iblis sebenarnya memiliki singgasana di atas lautan. Riwayat lain menyebutkan ia berada di atas air dengan mengutus para pasukannya (HR. Muslim).

Berdasar pada perkataan Rasulullah itulah dapat dipahami bahwa ada lokasi yang ditinggali iblis sebagai istananya. Hadis ini secara jelas telah membuktikan bahwa misteri segitiga bermuda menurut Islam memiliki sumber yang terpercaya. Tidak hanya dari Al Quran tetapi juga hadis.

4. Menurut Syaikh Imam Ma’rifatullah Al-Arsy

Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-Arsy, seorang ulama yang terkenal. Beliau pernah menyatakan bahwa titik terujung dari dunia ditempati oleh segitiga bermuda. Ia menjelaskan bahwa akan datang Imam Mahdi yang dipercaya sebagai penyelamat dunia datang dari sana nantinya.

Disebutkan bahwa iblis menjaga tempat itu agar tidak ada yang dapat mengunjunginya. Itulah sebabnya banyak alat transportasi laut dan udara yang menghilang secara misterius di area tersebut.

5. Menurut Catatan Raja Iskandar Agung

Banyak orang dari zaman kuno sudah mulai mengunjungi pusat segitiga bermuda. Namun, mayoritas dari orang tersebut tidak juga kembali. Sejarah kuno mencatat bahwa Raja memasuki area segitiga bermuda, lalu bisa kembali.

Menurut kesaksiannya, tempat ini memang menyimpan sesuatu yang begitu menakjubkan. Sehingga orang yang berhasil mengunjunginya tetap ingin mendiami.

Itulah penjelasan misteri dari segitiga bermuda dalam pandangan Islam. Kebenaran sesungguhnya dari segala peristiwa yang terjadi di segitiga bermuda memang masih meninggalkan tanda tanya bagi dunia. Apapun kebenaran dari cerita ini, semua kembali pada kepercayaan dan kehendak Sang Pencipta. Beberapa misteri segitiga bermuda menurut Islam di atas bisa menjadi salah satu jawaban dari fenomena tersebut.

Baca Juga  Mengenal 10 Perintah Allah Kepada Nabi Musa dalam Kehidupan Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published.