Keutamaan Puasa Tgl 10 Rajab yang Sangat Ajaib

Keutamaan Puasa Tgl 10 Rajab yang Sangat Ajaib

Puasa Rajab memiliki banyak keutamaan yang dapat diraih oleh umat muslim ketika melaksanakannya. Banyak  yang berbondong-bondong melakukannya agar mendapatkan keutamaan yang abadi. Apa saja keutamaan puasa tgl 10 Rajab yang sangat ajaib? Ikuti informasi di bawah.

Pelaksanaan Puasa Rajab dilakukan sebanyak 10 hari yang paling utama adalah hari ke-1 dan juga hari ke-10. Di setiap harinya terdapat manfaat yang akan didapatkan oleh umat muslim yang berpuasa. Setiap tahunnya puasa Rajab akan hadir di tanggal masehi yang berbeda. Langsung saja keutamaan puasa tgl 10 Rajab yang sangat ajaib, berikut ini:

1. Sama Dengan Berpuasa Sebulan

Melakukan puasa di bulan Rajab sama dengan berpuasa sebulan penuh dan mendapatkan pahala yang melimpah. Hanya dengan melakukan puasa selama 10 hari, namun pahala yang didapatkan sebanyak sebulan merupakan suatu itu ke untungan bagi umat muslim. Pastikan hati tetap berniat puasa Karena Allah dan bukan ingin mendapatkan pahala.

Keutamaan ini sangat menarik karena 1 tahun bisa mendapatkan pahala puasa 2 bulan penuh. 1 bulan ketika berpuasa 10 hari bulan Rajab dan 1 bulan lagi ketika bulan Ramadhan. Dari berpuasa seseorang dapat memiliki ketenangan dan juga urusan yang lancar setiap harinya.

2. Dijauhkan Dari Pintu Neraka

Semua umat muslim menginginkan jauh dari pintu neraka yang sangat panas dan hal ini dapat terjadi ketika melakukan puasa ini. Sungguh banyak manfaat dan juga keutamaan dari seseorang yang melakukan puasa Rajab ini. Namun pastikan lagi niatnya untuk beribadah kepada Allah dan ikhlas karena Allah sehingga ingin mendapatkan keridhaan Allah.

Baca Juga  Cara Mengatasi Kecemasan Berlebihan Menurut Islam dan Sangat Mudah Dilakukan

Seseorang yang berbuat maksiat akan merasakan suasana neraka untuk menebus dosanya yang dilakukan di dunia. Melakukan puasa Rajab dapat menjauhkan seseorang dari pintu neraka yang sangat menakutkan itu.

3. Menghapus Dosa

Selanjutnya ada keutamaan puasa tgl 10 Rajab yang sangat ajaib dan dapat dirasakan oleh umat muslim sedunia yaitu terhapusnya dosa-dosa. Seseorang yang terhapus dosanya akan menerima keberkahan di hidupnya sehingga hari-harinya akan lancar. Untuk itu dianjurkan berpuasa Rajab selama 10 hari secara berturut-turut.

Untuk menghapus dosa hanya dengan melakukan puasa adalah hal yang mudah dilakukan manusia saat ini. Pastikan mengetahui jadwal puasa Rajab di setiap tahunnya agar dapat menghapus dosa yang dilakukan pada tahun sebelumnya.

4. Terbukanya Pintu Surga

Puasa Rajab merupakan sunnah bagi umat muslim namun memiliki keutamaan yang sangat sempurna jika dilaksanakan. Bagi yang melaksanakan puasa Rajab maka akan mendapatkan keutamaan yang paling diinginkan yaitu terbukanya Pintu Surga. Semua manusia menginginkan masuk surga sehingga bisa mendapatkan kehidupan abadi yang nikmat.

Sehingga sangat dianjurkan melaksanakan puasa ini selama 8 hari berturut-turut agar terbukanya pintu surga di akhirat. Keutamaan ini akan didapatkan hanya dengan berpuasa Rajab yang ada pada setiap tahunnya.

5. Mendapatkan Air Sungai Rajab

Melaksanakan puasa sunnah ini setiap tahunnya membuat seseorang mendapatkan banyak keutamaan yang sangat menguntungkan. Salah satunya yaitu diberi minum air dari surga dan air tersebut berasal dari Sungai Rajab. Sehingga puasa ini sangat memiliki keutamaan yang berharga dan abadi di akhirat kelak.

Umat muslim memiliki kesempatan yang sangat besar untuk masuk surga dan merasakan kenikmatan yang ada di surga. Puasa Rajab memang sunnah dan keutamaannya sangat banyak serta dapat membuat kehidupan dunia dan akhirat lancar.

Baca Juga  Adab Berumah Tangga Menurut Islam, Patut Dilakukan!

Itulah keutamaan puasa tgl 10 Rajab yang sangat ajaib dan membuat umat muslim berbondong-bondong melakukan puasa tersebut. Puasa Rajab hanya terjadi sekali dan memberikan keutamaan yang sangat besar dalam waktu yang cukup lama bahkan Abadi. Namun jika seseorang melakukan maksiat lagi keutamaan tersebut tidak akan didapatkan di akhirat kelak kecuali melakukan tobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.