Ternyata Inilah Alasannya! Kenapa Nabi Isa yang Membunuh Dajjal

Ternyata Inilah Alasannya! Kenapa Nabi Isa yang Membunuh Dajjal

Pasti banyak yang mengetahui atau mungkin mendengar jika menuju hari akhir nanti akan terjadi sebuah peristiwa yakni kemunculan Dajjal. Sebuah makhluk yang memiliki mata yang buta sebelah dan akan membuat huru-hara di bumi nantinya. Ini sudah dijelaskan jauh-jauh hari saat Nabi Muhammad masih hidup dan dijelaskan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari. Pernahkah terpikirkan mengapa harus Nabi Isa dan bukan Nabi yang lainnya? Ternyata inilah alasan kenapa Nabi Isa yang membunuh Dajjal:

1. Sebuah Pembuktian dari Allah Tentang Islam

Salah satu alasan kenapa Nabi Isa yang membunuh Dajjal adalah jalan atau sebuah cara Allah untuk membuktikan jika agama Islam adalah agama yang benar. Allah ingin menegaskan jika agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad merupakan agama yang benar.

Tidak hanya itu, Allah juga ingin menunjukkan jika umat Nabi Isa yang kebanyakan tidak mempercayai agama Islam pada saat itu. Islam ternyata merupakan sebuah ajaran yang benar dan bahkan Nabi Isa sendiri merupakan pengikut Nabi Muhammad dan bahkan memiliki kedekatan dengan Nabi Muhammad.

2. Menentang Anggapan Yahudi

Alasan kedua yakni lantaran sebagai bantahan bagi kaum Yahudi yang menganggap jika Nabi Isa telah terbunuh. Allah akan menyingkap kebohongan mereka dan malah membuat Nabi Isa untuk membunuh pemimpin Yahudi yakni Dajjal dengan kekuasaan Allah di hari akhir nanti. Kaum Yahudi pun juga akan diperangi oleh Nabi Isa kelak saat mendekati hari akhir (kiamat).

Baca Juga  Teladan dari Abdurrahman bin Auf, Kisah Sahabat Nabi yang Miskin Jadi Kaya

3. Bentuk Terkabulnya Doa Nabi Isa

Saat itu, Nabi Isa mengetahui jika Allah sangat memuliakan umat Nabi Muhammad. Hal tersebut membuat Nabi Isa menginginkan untuk menjadi bagian dari umat Islam di akhir zaman nanti. Kisah ini pernah dijelaskan dalam injil bahkan juga tertuang dalam al-Quran surat al-Fath 29.

Nabi Isa berdoa agar menjadi bagian dari umat Islam. Sampai akhirnya Allah mengabulkan doanya dengan memanjangkan umurnya hingga akhir zaman. Allah juga memerintahkan Nabi Isa untuk membunuh Dajjal agar kembali membawa agama Islam pada ajaran yang murni.

4. Sebagai Tanda Semakin Dekat Ajal Nabi Isa

Alasan lain kenapa Nabi Isa yang membunuh Dajjal adalah sebagai tanda yang diberikan Allah jika ajal Nabi Isa semakin dekat. Ini juga bertujuan agar tubuh Nabi Isa dapat dikubur di bumi, karena sejatinya tubuh manusia berasal dari tanah dan pastinya juga akan kembali ke tanah. Saat Nabi Isa turun, ternyata bertepatan dengan kemunculan Dajjal sehingga Allah akan memerintahkan Nabi Isa untuk membunuh Dajjal.

5. Membenarkan Pemahaman yang Salah dari Kaum Nasrani

Sebenarnya kaum ini merupakan kaum dari Nabi Isa sendiri. Hanya saja, pada akhir zaman nanti Nabi Isa sendiri lah yang akan mengacaukan pemahaman Nasrani yang menganggap jika Nabi Isa adalah anak Tuhan. Nabi Isa lah nantinya yang akan menghancurkan salib yang diagungkan Nasrani selama ini. Bahkan, Nabi Isa akan akan membunuh babi-babi dan pada saat itu, dengan kekuasaan Allah yang diberikan kepada Nabi Isa, seluruh agama akan musnah kecuali Islam.

Itulah beberapa pembahasan alasan kenapa Nabi Isa yang membunuh Dajjal. Mempercayai adanya hari akhir adalah kewajiban bagi umat manusia khususnya Islam. Bukan hanya sekedar untuk mempercayai, tetapi alangkah lebih baiknya jika sebagai umat Islam juga mempersiapkan diri terlebih tanda-tanda akhir zaman muncul satu demi satu yang menunjukkan jika manusia zaman sekarang semakin dekat dengan hari akhir.

Baca Juga  Terbukti Ampuh! 5 Cara Menghilangkan Rasa Takut yang Berlebihan Menurut Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *