Menyeramkan! Beginilah Gambaran Neraka Menurut Islam

Menyeramkan! Beginilah Gambaran Neraka Menurut Islam

Masih begitu penasaran dengan gambaran neraka menurut Islam? Waktu kecil jika kebetulan memeluk agama islam, pasti orang tua akan memberikan peringatan ketika tidak melakukan ibadah. Rata-rata ditakuti-takuti nanti bisa masuk neraka. Masa kecil mungkin belum seberapa paham, bagaimana penampakan neraka sebenarnya.

Ketika dewasa, tentu lebih banyak referensi yang sudah pernah dibaca. Sedikit banyak bisa jadi sudah tahu gambaran terperinci tentang neraka sebagai tempat balasan orang-orang yang melawan Allah SWT. Sebetulnya, dalam Al-Quran telah dijabarkan bagaimana gambaran neraka. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

1. Penuh Siksaan

Neraka sudah pasti penuh dengan siksaan yang sangat berbeda dengan di dunia. Jika siksaan di dunia hanya pada bagian tubuh tertentu, di neraka lain lagi. Neraka tidak menyisakan satu bagian tubuh pun yang luput dari siksaan. Menurut surat Al-A’raf 41, menjelaskan siksaan penghuni neraka sama seperti alas dan selimut tidur dari api. Para penghuni neraka diseret dengan posisi wajah di bawah.

Penampilan dari keseluruhan tubuhnya sangat hina. Siksaan api neraka akan membakar hati penghuninya dulu baru bagian tubuh lain. Biasanya, orang yang saat hidup di dunia punya hati yang dengki atau iri akan didahulukan. Siksaan yang diterima akan disesuaikan dengan apa yang telah diperbuat di dunia.

2. Keji dan Kejam

Tidak pernah membayangkan bagaimana keji dan kejamnya siksaan di neraka. Neraka sudah pasti keji dan kejam, mulai dari makanan saja, para penghuni tidak akan diberikan makanan layak. Para penghuni akan diberikan makanan sesuai dengan perbuatannya masing-masing saat di dunia. Diantaranya ada Zaqqum yaitu seperti cairan tembaga yang bisa mendidih di perut.

Baca Juga  7 Mukjizat Para Nabi dan Rasul yang Membuktikan Kuasa Allah

Gambaran neraka menurut Islam juga ada tumbuhan bernama Dhori’ yaitu semacam pohon berduri. Orang yang memakan Dhori’ pasti ingin muntah karena tidak nyaman. Tidak berhenti soal makanan saja. Bukti bagaimana kejamnya kehidupan di neraka lainnya adalah dari pakaian yang dikenakan oleh penghuninya. Pakaian seluruh penghuni neraka yaitu orang-orang yang durhaka pada Allah SWT adalah cairan aspal.

3. Penuh Jeritan dan Rintihan Memilukan

Sepanjang waktu di neraka hanya dengar suara rintihan memilukan dan jeritan minta tolong. Bagaimana tidak begitu jika harus merasakan banyak siksaan terus menerus. Penghuni neraka merasakan kondisi tidak mati tapi juga tidak hidup. Faktanya memang hidup, tapi sama sekali tidak ada artinya karena setiap hari harus merasakan siksaan. Penghuni neraka pun tidak akan bisa mati. Siksaan akan terus dialaminya tanpa henti. Hanya jeritan dan rintihan kesakitan yang bisa dikeluarkan.

4. Hawa Panas dan Terasa Terbakar

Gambaran neraka menurut Islam yang secara nyata dijelaskan dalam Al-quran adalah bagaimana panasnya di sana. Tidak heran, karena di neraka sudah tersedia kobaran api yang jauh lebih panas dengan yang biasa ditemukan di dunia. Satu bagian api di neraka Jahannam, maka sama panasnya dengan 70 bagian api di bumi.

Bila setetes api neraka sampai menetes ke bumi, maka seluruhnya bisa terbakar dengan cepat. Lebih mengerikannya lagi, bahan bakar yang dipergunakan untuk membantu kobaran api tersebut adalah manusia kafir dan batu. Tidak bisa dibayangkan lagi begitu tersiksanya hidup di neraka.

5. Penampilan Wajah Penjaga yang Sangat Menyeramkan

Kehidupan di neraka pun dijamin tidak akan bisa tenang karena kehadiran penjaga yang kejam. Perawakan penjaga neraka dikenal sadis dan keras. Setiap saat, penghuni neraka akan dihadapkan pada penjaga sangar dengan penampilan sangat mengerikan. Para penjaga tersebut tidak segan memberikan siksaan pada semua penghuni neraka. Tidak ada satupun yang mendapatkan toleransi. Pasalnya, para penjaga tersebut tidak akan durhaka pada Allah SWT.

Baca Juga  Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Menurut Islam dengan Melibatkan Allah

Itulah gambaran neraka menurut Islam. Semua sebenarnya sudah dituliskan dalam Al-Quran. Bagi umat islam yang tidak berkenan untuk mengalami bagaimana kondisi di neraka, perbanyak ibadah pada Allah SWT. Jauhi segala laranganNya, niscaya tidak akan bertemu kejamnya neraka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *