Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Gaji Sipir Kemenkumham Terbaru

Daftar Gaji Sipir Kemenkumham Terbaru


Daftar Gaji Sipir Kemenkumham Terbaru – Pada kesempatan kali ini judulskripsi.com media pendidikan Indonesia akan memberikan Informasi CPNS terutama pada sipir Kemenkumham yaitu Gaji CPNS (Gaji sipir kemenkumham), daftar gaji sipir yang akan kami informasikan merupakan daftar gaji sipir terbaru yang bisa kalian simak dan baca pada website ini.

Pada saat pembukaan CPNS tak hayal semua lulusan baik SMA maupun PTN melirik ke arah sipir atau biasa disebut dengan penjaga tahanan, CPNS sipir dari tahun ketahun memang sangat di minati oleh pemburu abdi negara, jadi jangan heran akan banyak sekali saingan di berbagai daerah maupun provinsi ketika pembukaan CPNS Sipir Kemenkumham.

Disamping di mata masyarakat jabatan PNS adalah jabatan yang mulia, jika kalian di terima cipir atau penjaga tahanan kesejahteraan kalian akan terjamin, mengapa bisa terjamin ? iya terjamin, di samping gaji pokok yang lumayan besar di tambah lagi tunjangan tunjangan yang di berikan oleh pemerintah bagi penerima CPNS Sipir ini, karena itulah CPNS Sipir sangat banyak di buru oleh masyarakat di Indonesia.


Daftar Gaji Sipir Kemenkumham Terbaru


Daftar gaji yang akan kami berikan ini di ambil dari sumber sumber yang terpercaya, yang bisa menjadi patokan kalian jika sudah di terima dan jenjang karir dari pns sipir ini.

Sesuai peraturan pemerintah nomor 15 tahun 2019 dan BKN 14 tahun 2018 maka awal mula akan menerima pada Golongan IIa yaitu tertinggi akan menerima sebesar Rp 3.800.000 perbulan dan yang terendah akan menerima Rp. 2.022.000 perbulan.


Berikut ini adalah daftar gaji sipir atau penjaga tahanan Kemenkumham lulusan SMA berdasarkan golongan:


  • Golongan IIa : Akan menerima sebesar Rp. 2.022.000- Rp. 3.370.000
  • Golongan IIb : Akan menerima sebesar Rp. 2.200.000- Rp. 3.500.000
  • Golongan IIc : Akan menerima sebesar Rp. 2.300.000- Rp. 3.600.000
  • Golongan IId : Akan menerima sebesar Rp. 2.400.000- Rp. 3.800.000


Dengan catatan pada Golongan IIa di ukur dari tahun bekerja yaitu


  • 0 Tahun bekerja : Rp. 2.022.000
  • 1 Tahun bekerja : Rp. 2.050.000
  • 2 Tahun bekerja : Rp. 2.100.000


Dengan nilai tunjangan sebesar Rp. 3. 130.000 berdasarkan aturan Mentri Keuangan Nomor 78 Tahun 2017


Kemudian akan dapat lagi tunjangan dengan kategori lainnya yaitu berupa uang makan satu hari sebesar Rp. 35.000 jika di total dalam 6 hari kerja akan mendapatkan sebesar Rp. 840.000

Oke jadi total yang akan di dapatkan oleh CPNS Sipir Kemenkumham dalam satu bulan adalah berkisar Rp. 5.990.000 atau hampir mencapai Rp. 6.000.000, kaget ? pantas saja ketika pembukaan CPNS Sipir selalu di padati oleh pelamar kerja. 


Tips Lolos CPNS Sipir Kemenkumham 


  • Siapkan semua berkas yang di perlukan untuk mendaftar CPNS Sipir, syarat bisa mencontoh dari tahun lalu, siapkan berkas sedini mungkin
  • Persiapkan diri, belajar materi materi tes sipir dari soal soal online maupun buku yang di jual di gramedia maupun dari sumber lainnya
  • Siapkan fisik kalian, karena tes sipir memerlukan kebugaran fisik yang bagus
  • Pantau selalu jadwal dan berkas yang di perlukan, jangan sampai terlewatkan
  • Berdoa, selain berusaha kalian perlu berdoa kepada yang maha kuasa agar semua tes di lalui dengan lancar dan hasil yang maksimal dan jangan lupa meminta doa restu dari kedua orang tua kita.

Itulah tadi informasi kami mengenai Daftar gaji sipir atau penjaga tahanan Kmenkumham beserta tips lolos seleksi CPNS Sipir Kmenkumham, semoga bermanfaat dan semoga mendapatkan hasil yang maksimal jika kalian mengikuti tes CPNS Sipir.


Posting Komentar untuk "Daftar Gaji Sipir Kemenkumham Terbaru"