Investasi Reksa Dana Tokopedia Cara Baru Memulai Investasi

Investasi Reksa Dana Tokopedia Cara Baru Memulai Investasi

Tokopedia bukan hanya menawarkan penjualan produk maupun layanan pembayaran online saja karena kini sudah tersedia investasi Reksa Dana Tokopedia. Sebuah layanan Investasi yang aman karena bekerjasama dengan badan Investasi dibawah pengawasan OJK dan APERD. Penawaran investasi minimal yang ditawarkan sebesar 10 ribu rupiah mempermudah bagi pemula untuk mencoba bagaimana caranya mulai berinvestasi. Untuk lebih jelasnya mengenai Reksadana Tokopedia simak ulasan berikut :

1. Penawaran Investasi dengan 2 Pilihan Produk

Investasi Reksa Dana Tokopedia terbilang sangatlah mudah serta murah. Mudah karena tidak memakan banyak waktu untuk mendaftarkan diri dan mudah sebab hanya dengan uang minimal 10 ribu sudah bisa memulai Investasi. Segi keuntungan yang ditawarkan kepada investor kira-kira sebesar 6% setiap tahunnya dan tanpa adanya pembebanan pajak.

Tokopedia bersama Reksadana mengeluarkan 2 produk Investasi yang dapat dipilih langsung oleh pendaftar.. Pertama Syailendra dana kas yang memberikan likuiditas tinggi untuk kebutuhan uang tunai serta tingkat pendapatan investasi dengan efek utang. Kedua Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra yang lebih menitikan peningkatan pendapatan. Disesuaikan lewat kebijakan investasi sesuai prinsip syariah dalam pasar modal.

2. Cara Pendaftaran Reksadana

Pastikan telah memiliki akun Tokopedia terlebih dahulu sebelum mendaftar. Kemudian masuk ke aplikasi Tokopedia atau buka website resmi dari Tokopedia Reksadana. Klik pada ikon Reksadana dan ajukan melalui mobile aplikasi dan tekan memulai investasi. Isi formulir pendaftaran sertakan pula foto KTP dengan tanda tangan digital pada kiriman link yg tersedia.

Lakukan pembelian dengan menekan menu beli yang sudah tersedia di halaman beranda. Tuliskan jumlah uang untuk membeli dengan minimal pembelian 10 ribu pilih tombol beli Reksa Dana. Pilih metode pembayaran serta produk yang mana yang dipakai. Periksa data pembayaran dan klik tombol bayar tunggulah selama 1×24 jam di jam kerja.

Baca Juga  Cara Mudah Mendapatkan Keuntungan Investasi Emas Dalam Setahun

3. Proses Pencairan

Jika ingin melakukan pencairan, pengguna harus masuk ke akun Tokopedia lalu klik menu keuangan yang berada di beranda. Kemudian pilih Reksadana dan tekan perintah jual Reksadana. Jangan lupa masukkan nominal yang ingin dijual tunggu hingga kode verifikasi terkirim lewat chat lalu masukkan kode tersebut dan jual Reksadana. Klik menu tarik dana dari saldo yang tertera pada tampilan laporan penjualan berhasil.

Tekan pada menu akun yang ada pilihlah detail saldo dan tarik saldonya. Pilih penghasilan selanjutnya masukkan nominal penarikan serta pilih rekening bank yang dipakai. Konfirmasikan dengan kode akun bank yang sudah dimiliki lalu ketuk tombol tarik saldo hingga muncul notifikasi penarikan saldo telah berhasil terkirim ke Bank.

4. Cara Membaca Keuntungan

Perlu untuk diingat dalam berinvestasi keuntungan maupun kerugian belum dapat dihitung sebelum melakukan penjualan investasi Reksa Dana Tokopedia yang dimiliki. Jika di lain waktu terjadi pembelian Reksadana, modal pembelian awal yang sudah ditambahkan keuntungan dari selisih pembelian barulah ditambah jumlah top up-nya.

Keuntungan dalam investasi ini akan terlihat disaat melakukan penjualan. Hal ini dikarenakan nilai terhitung dari awal beli sampai saat terjual. Intinya persentase untung akan tetap terlihat kecil walau sering melakukan pembelian Reksadana.

5. Syarat dan Ketentuan Umum yang Berlaku

Sama seperti aplikasi lainnya di dalam Investasi Reksa Dana Tokopedia terdapat ketentuan serta syarat tertentu yang wajib dipenuhi penggunanya. Persyaratan tersebut meliputi memiliki akun di Tokopedia yang telah terdaftar menjadi nasabah Reksa Dana Syariah atau konvensional. Tokopedia akan memberi layanan asuransi kecelakaan dan COVID-19 sesuai ketentuan dari Tokopedia.

Ketentuan lainnya seperti pencairan dana yang diteruskan ke saldo milik pengguna. Pemberian hak kepada pihak Tokopedia untuk menggunakan info data pengguna yang berkaitan dengan proses investasi. Tentunya ketentuan-ketentuan lain yang dapat dilihat pada FAQ seputar Reksadana Tokopedia.

Baca Juga  Cara Investasi Saham BCA Simpel dan Tidaklah Sulit

Itulah ulasan mengenai investasi Reksa Dana Tokopedia yang membantu para investor pemula melakukan investasi yang aman, murah serta mudah. Kegiatan yang berproses pada lajur pasar modal ini memiliki legalitas sah serta diawasi langsung oleh OJK. Jadi, tidak perlu khawatir untuk melakukan Investasi modal jangka panjang dengan cara baru yang ditawarkan Tokopedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *