Investasi Perkebunan Paling Menguntungkan, Saat Panen Untungnya pun Besar

Investasi Perkebunan Paling Menguntungkan, Saat Panen Untungnya pun Besar

Banyak yang belum tertarik untuk berinvestasi di perkebunan, padahal keuntungannya bisa sangat besar. Memang tidak semua perkebunan keuntungannya besar, jadi harus benar-benar tahu yang bisa menghasilkan keuntungan besar. Ada investasi perkebunan paling menguntungkan yang bisa didapat dalam waktu singkat. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Perkebunan Sayur Hijau

Mungkin sayuran hijau terlihat murah, padahal saat panen bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Alasan mengapa sayuran hijau masuk ke investasi perkebunan paling menguntungkan ialah waktunya yang singkat. Untuk masa panen sayuran hijau seperti sawi, kangkung, dan bayam biasanya hanya tiga bulan.

Jadi uang yang diinvestasikan ke perkebunan ini bisa kembali dalam waktu singkat. Tentunya beserta keuntungan dari penjualan yang dilakukan. Jangan lupa cari  orang yang berpengalaman di bidangnya atau sudah sering melakukan panen. Jadi, akan lebih cepat menikmati hasil dari investasi perkebunan.

2. Perkebunan Buah

Hampir sama dengan perkebunan sayur hijau, beberapa kebun buah juga bisa untung dalam waktu cepat. Jangan asal memilih kebun buah untuk berinvestasi, carilah yang memiliki nilai jual tinggi. Kebun buah yang disarankan adalah pisang, apel, dan jeruk. Buah-buah tersebut biasanya paling diminati, sehingga memiliki nilai jualnya tinggi.

Sebenarnya tidak harus buah diatas, bisa juga disesuaikan dengan buah di daerah masing-masing. Cari tahu buah apa yang paling banyak diminati, di daerah yang ditinggali saat ini. Survei lebih dahulu agar meminimalisir resiko kegagalan.

3. Perkebunan Sayuran Organik

Saat ini banyak orang yang memilih sayuran organik, sebagai pengganti sayuran biasa. Jadi mulai banyak juga yang membuat perkebunan sayuran organik, dan menghasilkan keuntungan cukup besar. Cobalah untuk mencari perkebunan sayuran organik, dan berinvestasi di dalamnya. Biasanya sayuran organik juga dipanen dalam waktu cepat, sekitar 3 sampai 5 bulan.

Baca Juga  Daftar Investasi Bodong OJK Yang Telah Dihentikan

Investasi perkebunan paling menguntungkan yang satu ini hasilnya cukup menggiurkan. Tidak usah langsung berinvestasi dalam jumlah besar, cukup dalam jumlah kecil dulu. Lihat bagaimana keuntungan yang didapat. Jika keuntungan yang didapat sesuai, maka untuk selanjutnya bisa berinvestasi dalam jumlah lebih besar.

4. Perkebunan Karet

Selanjutnya ada investasi perkebunan karet, yang bisa mendapat keuntungan sangat besar. Perkebunan karet terkenal sangat menguntungkan, karena hasilnya biasa dijual ke pabrik besar. Untuk berinvestasi di perkebunan karet ini, memang membutuhkan waktu lama. Pohon karet biasanya siap panen saat umur empat sampai lima tahun.

Terlihat lama memang, namun sekali panen keuntungannya sangat besar. Pasalnya sekali musim panen, satu pohon karet bisa menghasilkan getah secara berkali-kali. Otomatis keuntungan yang didapat sangatlah besar.

5. Perkebunan Kelapa

Dikenal sebagai pohon seribu manfaat, ternyata kelapa juga bisa menjadi investasi perkebunan paling menguntungkan. Biasanya perkebunan kelapa yang besar, bekerjasama dengan industri atau pabrik santan kemasan. Jadi mengenai nilai jual kelapa sudah pasti, karena sudah bekerjasama sebagai penyalur kelapa.

Jadi berinvestasi lah di perkebunan kelapa besar, yang sudah bekerjasama dengan pabrik. Dijamin keuntungan yang didapat akan tetap, atau sesuai dengan jumlah investasi yang dimasukkan.

6. Perkebunan Kelapa Sawit

Untuk berinvestasi di perkebunan kelapa sawit, biasanya membutuhkan modal yang cukup besar. Sesuai dengan modalnya, hasil keuntungan berinvestasi di kelapa sawit sangatlah besar. Keuntungan lain berinvestasi di perkebunan kelapa sawit adalah minim resiko untuk merugi. Kelapa sawit sangat dibutuhkan di industri, jadi hampir tidak mungkin mengalami kerugian.

Cari perkebunan kelapa sawit terpercaya dan legal, jika memang niat berinvestasi. Jangan sampai berinvestasi di perkebunan kelapa sawit ilegal, karena hal tersebut melanggar hukum. Jadi, pastikan lahan yang untuk dijadikan investasi legal dan keabsahannya terjamin.

Baca Juga  5 Cara Memulai investasi Saham Bagi Pemula yang Harus Diperhatikan

Siapa sangka berinvestasi di bidang perkebunan bisa sangat menguntungkan. Jadi jangan ragu lagi untuk mencoba investasi di bidang perkebunan. Usahakan untuk mengikuti daftar investasi perkebunan paling menguntungkan diatas, sebab sudah terbukti memiliki nilai jual tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *