5 Keuntungan Investasi Emas di Bank Syariah Mandiri yang Akan Didapatkan

5 Keuntungan Investasi Emas di Bank Syariah Mandiri yang Akan Didapatkan

Jenis investasi cukup beragam mulai dari saham sampai investasi emas. Membahas soal investasi emas, jenis investasi ini bisa dibilang yang dipercaya keuntungannya. Wajar banyak lembaga keuangan yang juga menyediakan investasi emas. Tidak terkecuali bank Syariah Mandiri. Keuntungan investasi emas di bank Syariah mandiri pun bisa diacungi jempol.

Bank Syariah Mandiri adalah bank Syariah yang dinaungi oleh Bank Mandiri. Masuk dalam 5 bank dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia membuat Bank Mandiri terus melebarkan sayapnya. Hal inilah yang membuat Bank Mandiri menghadirkan Bank Syariah Mandiri. Dilihat dari Track Record nya berikut ini sejumlah keuntungan yang akan didapatkan saat berinvestasi emas di bank Syariah mandiri:

1. Ada di Seluruh Provinsi

Keuntungan investasi emas di bank Syariah Mandiri yang pertama adalah lokasi bank yang ada di hampir seluruh provinsi. Sebagai salah satu bank dengan nasabah tertinggi di Indonesia Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri memiliki cabang di banyak tempat, hampir seluruh kota di Indonesia. Hal ini akan sangat memudahkan nasabah untuk datang langsung ke cabang Bank Syariah Mandiri terdekat. Nasabah juga bisa merasa dana nya terjamin secara aman di Bank yang ada di daerah nya.

2. Sistem Syariah

Sebagai negara dengan jumlah mayoritas muslim yang cukup banyak, produk-produk Syariah cukup banyak diminati di Indonesia. Tidak terkecuali produk-produk perbankan. Bank Syariah Mandiri menyediakan hal tersebut dengan komitmen yang cukup baik.

Bagi nasabah yang takut akan terjadi nya Riba di bank konvensional maka sistem Syariah adalah pilihan yang cocok. Ada akad serta perjanjian yang jelas antara kedua pihak untuk menghindari praktek-praktek yang serupa dengan Riba. Jadi, nasabah akan merasa nyaman saat berinvestasi emas di Bank Syariah Mandiri.

Baca Juga  Lembaga Keuangan Perbankan, Pengertian, Fungsi, dan Jenisnya

3. Bentuk Fisik Emas

Investasi Emas yang dilakukan di Bank Syariah Mandiri memungkinkan nasabah menerima bentuk fisik dari emas yang dibeli. Jadi, bagi nasabah yang membeli emas sebagai produk investasi akan menerima emas murni seberat 10 gram (emas batangan). Tentu hal tersebut akan berlaku kelipatannya. Istilahnya nominal yang harus dibayar nasabah adalah setiap 10 gram emas murni.

Hal ini tentunya membuat nasabah bisa melihat langsung bentuk fisik investasinya. Emas yang dipilih adalah emas murni dan bukan perhiasan. Hal ini dilakukan karena mempertimbangkan bahwa perhiasan mungkin juga memiliki kandungan lain yang menyebabkan harga tidak stabil.

4. Kenaikan Harga Emas

Emas murni yang diinvestasikan akan memiliki harga yang stabil dan juga sama dengan harga pasar emas dunia. Jadi, harganya bisa naik sekitar 20-30% setiap tahunnya. Bentuk emas fisik dengan Batangan emas murni, memiliki keuntungan lebih karena tidak ada campuran dari bahan lain. Jika nasabah ingin mengecek langsung harga emas terbaru, otomatis harga tersebut akan sesuai dengan harga emas yang dimiliki.

5. Proses yang Mudah

Proses mengurus investasi emas di bank Syariah Mandiri cukup mudah dan tidak ribet. Nasabah perlu menyiapkan dokumen yang diperlukan serta sejumlah uang. Nantinya uang yang dibawa jumlahnya akan diakumulasi menjadi total emas dengan kelipatan 10 gram. Perhitungan juga akan dilakukan oleh pihak bank dengan akurat. Nasabah hanya perlu datang dan mengikuti proses yang ada hingga selesai, kemudian menerima emas Batangan.

Itulah sejumlah keuntungan investasi emas di bank Syariah Mandiri. Informasi-informasi diatas bisa dijadikan pertimbangan sebelum memilih emas untuk berinvestasi. Tentunya tidak semua orang merasa hal-hal di atas menguntungkan. Pertimbangkan baik-baik dan pilih pilihan yang sesuai untuk investasi masa depan.

Baca Juga  5 Cara Memulai investasi Saham Bagi Pemula yang Harus Diperhatikan

Pencarian Popular

harga emas di bank syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *