Cara Investasi Emas di Bank BRI yang Perlu Diketahui Calon Investor

Cara Investasi Emas di Bank BRI yang Perlu Diketahui Calon Investor

Emas adalah salah satu bentuk investasi aman yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Investasi emas di Bank juga bisa dilakukan sebagai bentuk survive ekonomi dimasa depan karena sifatnya yang bisa bertahan untuk jangka panjang. Salah satu Bank penyedia jasa ini adalah Bank BRI.  Lalu, bagaimana cara investasi emas di Bank BRI yang benar? Simak ulasannya berikut ini:

1. Melakukan Kredit di Bank BRI 

Sebagai salah satu penyedia jasa investasi emas tentunya Bank BRI akan memberikan persyaratan kepada calon nasabah sebelum melakukan investasi. Cara investasi emas di Bank BRI memiliki perbedaan yang mendasar bila dibandingkan dengan melakukan tabungan emas. Sistem pelayan yang cepat dan tepat juga merupakan alasan kepada BRI menjadi tempat nyaman untuk melakukan investasi.

Calon Investor diharuskan melakukan kredit di Bank BRI dan membayar angsuran serta mengisi formulir yang telah disediakan. Formulir ini nantinya akan diproses untuk membuka tabungan di Bank BRI sebelum akhirnya digunakan untuk melakukan investasi emas.

2. Persiapkan Syarat

Menyiapkan persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak Bank adalah hal pertama yang harus dilakukan selanjutnya. Tidak hanya Bank BRI, seluruh bank yang ada dimanapun pasti mengajukan persyaratan terlebih dahulu. Pastikan juga calon investor sudah berusia 21 tahun namun tidak lebih dari 55 tahun.

Syarat lain yang tentunya harus dipenuhi adalah menunjukkan KTP. Calon investor juga harus membayar 20% sebagai uang muka. Selanjutnya pada sisa 80% akan dibayarkan menurut tenor kredit yang telah dipilih sebelumnya. Satu hal lagi yang kemungkinan akan dijadikan persyaratan adalah keterkaitan NPWP. Jadi, persiapkan semua persyaratan sebelum mengajukan diri ikut investasi emas di Bank BRI.

Baca Juga  Cara Menabung di ATM BRI dengan Dua Pilihan Berbeda, Ini Triknya!

3. Buat Rekening Tabungan di BRI

Apabila semua dokumen dan persyaratan telah diabaikan maka, langkah selanjutnya adalah datang ke Cabang BRI terdekat.  Ini ditujukan untuk melakukan pembukaan rekening dan pembuatan akun. Hal ini dilakukan hanya untuk nasabah yang belum memiliki rekening di Bank BRI.

Calon Investor hanya perlu membawa persyaratan berupa salinan dokumen asli. Jika sebelumnya sudah menjadi salah satu nasabah BRI. Silahkan tanyakan pada petugas yang bertugas bagaimana cara investasi emas di Bank BRI.

4. Lakukan Proses Sesuai Prosedur di Customer Service

Langkah selanjutnya adalah melakukan pemindahan dokumen pada customer service. Tahap ini merupakan langkah terakhir yang dilakukan setelah menyerahkan dokumen persyaratan untuk melakukan investasi emas.

Tunggu hingga proses pemindahan dan akun selesai dibuat untuk selanjutnya bisa langsung digunakan. Investor akan diarahkan oleh customer service tentang ketentuan pembayaran dan tenor yang harus dibayarkan oleh calon investor.

5. Lakukan Pembayaran Sesuai Prosedur

Cara investasi emas di Bank BRI yang terakhir adalah mengikuti prosedur pembayaran sesuai dengan tenor yang telah dipilih. Pembayaran ini harus dilakukan sesuai dengan ketentuan dari Bank BRI. Apabila pembayaran sudah berlangsung maka, selanjutnya investor akan mendapatkan keuntungan dari hasil investasi yang dilakukan.

Nasabah juga akan mendapatkan saran saat emas mengalami kenaikan atau penurunan sehingga nasabah bisa memutuskan untuk menjual atau tidak. Jika harga emas tengah mengalami kenaikan signifikan maka nasabah diharuskan untuk melakukan penjualan beberapa emas yang telah diinvestasikan sebelumnya.

Itulah cara investasi emas di Bank BRI menggunakan sistem kredit yang merupakan ketentuan mutlak dari pihak Bank. Keuntungan lain yang bisa didapatkan saat melakukan investasi emas di BRI adalah terjaminnya keamanan dan cepatnya pelayan yang dilakukan. Pastikan untuk melakukan pembayaran sesuai prosedur yang telah berlaku supaya tidak terjadi kendala di masa yang akan datang.

Baca Juga  Jasa Service AC Jogja Terpercaya dan Berpengalaman

Pencarian Popular

cara investasi emas di bank bri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *