Investasi Jangka Pendek Paling Menguntungkan Bagi Calon Investor

Investasi Jangka Pendek Paling Menguntungkan Bagi Calon Investor

Pandemi ini seakan menjadi salah satu faktor peningkatan pada investasi jangka pendek. Situasi yang mendukung karena harus tetap di rumah saja. Hal ini tentu saja menyebabkan banyak orang akhirnya memilih untuk melakukan investasi jangka pendek sebagai bentuk survive. Investasi jangka pendek paling menguntungkan memang untuk masyarakat di kalangan apapun.

Lebih minim resiko dan lebih mudah dilakukan adalah salah satu alasan jenis investasi ini banyak jadi pilihan. Jenis investasi ini juga bisa digunakan untuk progres ekonomi bagi masyarakat di masa depan. Berikut ini adalah investasi jangka pendek yang paling menguntungkan dan bisa dicoba oleh calon investor:

1. Reksadana

Salah satu bentuk investasi jangka pendek yang bisa dilakukan adalah menggunakan Reksadana. Investasi jangka pendek pada Reksadana memang harus lebih teliti karena tidak semua Reksadana dapat melakukan investasi jangka pendek. Salah satu Reksadana yang bisa dijadikan pilihan adalah Reksadana Pasar Uang.

Jenis investasi jangka pendek ini memungkinkan investor akan mendapatkan keuntungan sebesar 7 persen setiap tahunnya. Investasi pada Reksa Dana Penghasilan Tetap juga bisa jadi opsi tepat untuk melakukan investasi jangka pendek. Investor bisa mendapatkan keuntungan lebih besar yaitu pada angka 9-10% per tahunnya pada Reksa Dana Penghasilan Tetap ini.

2. Deposito

Investasi jangka pendek paling menguntungkan selanjutnya tentu saja adalah Deposito. Bukan hal asing lagi kalau Deposito menjadi salah satu favorit untuk mulai melakukan investasi. Cara kerjanya yang mudah dipahami masyarakat awam adalah salah satu alasan kenapa jenis investasi jangka pendek ini banyak diminati.

Pendapatan yang akan diraih pun cukup menguntungkan yaitu mencapai 5% dengan pajak yang mengikuti. Keuntungan ini bisa berubah sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia, dimana bisa saja akan lebih tinggi dari perkiraan awal.

Baca Juga  Simak Ulasan Penjelasan Mengenai Apa Itu HSB Investasi

3. Surat Utang Negara

Investasi memang satu bentuk kegiatan ekonomi yang menyenangkan. Apalagi melakukan investasi Surat Utang Negara yang memiliki kemungkinan keuntungan menggiurkan. Jumlah investasi yang perlu dikeluarkan untuk Surat Utang Negara adalah minimal 1 juta rupiah. Tenor jatuh tempo 2 tahun juga menjadi bentuk proses dari investasi ini. Investor juga akan mendapatkan keuntungan lebih besar dibanding Deposito bila bila memilih jenis investasi ini.

4. Peer 2 Peer Lending

Investasi jangka pendek paling menguntungkan bisa jadi dipegang oleh Peer 2 Peer Lending. Biasanya investasi ini memang memberikan keuntungan yang lebih besar bila dibandingkan dengan investasi jangka pendek yang lain. 15% adalah pendapatan rata-rata yang memungkinkan didapatkan oleh investor.

Tentulah harus melakukan riset dan mengetahui terlebih dahulu seluk beluk perusahaan yang menawarkan Peer 2 Peer Lending karena jenis investasi ini masih terbilang baru. Supaya saat melakukan investasi bisa lebih aman maka, ada baiknya pilihlah perusahaan yang telah terdaftar di OJK supaya resiko pun bisa diminimalisir.

5. Tabungan

Menyimpan uang dalam bentuk tabungan tentunya bukan lagi hal asing bagi masyarakat luas. Satu hal yang jarang diketahui adalah investasi bisa juga dilakukan menggunakan tabungan. Sifatnya yang mudah dicairkan juga menjadi salah satu nilai plus dari investasi jangka pendek menggunakan Tabungan.

Melakukan investasi ini memanglah terbilang mudah namun, tentunya calon investor juga harus tahu bahwa angka pendapatan tidak akan bisa lebih besar jika dibandingkan Deposito. Keuntungan dari investasi ini adalah investor dapat mengambil tanpa perlu adanya jatuh tempo.

Itulah 5 jenis investasi jangka pendek paling menguntungkan empat diantaranya tentu sudah familiar. Investasi memanglah menggiurkan dengan keuntungan besar yang bisa saja didapat namun, tetap jangan lupakan resiko dibaliknya. Tetap waspada dan pahami tata cara yang tepat saat akan melakukan investasi supaya tidak menyesal setelahnya.

Baca Juga  Syarat Ajukan KUR Secara Offline dan Online, Mudah Anti Ribet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *