Berapa Keuntungan Investasi Saham Simak Ulasan Lengkapnya

Berapa Keuntungan Investasi Saham? Simak Ulasan Lengkapnya

Sampai saat ini apa masih ada yang tidak tahu berapa keuntungan investasi saham? Padahal sudah banyak sekali yang sudah mencoba investasi saham dan terbukti membawa keuntungan besar. Jangan khawatir, bagi yang masih pemula dan ingin berinvestasi informasi tentang keuntungan investasi saham akan dijelaskan di bawah ini. Berikut penjelasan mengenai besaran keuntungan yang didapat:

Berapa Besar Keuntungan Investasi Saham?

Pada dasarnya, keuntungan saham per bulan itu tidak mudah dipastikan. Hanya saja, ada cara lain yaitu melihat pengalaman para profesional dalam investasi saham. Para investor saham yang sudah lama melalang buana dalam dunia saham, mengaku bisa menghasilkan keuntungan besar. Bisa mendapat 1% atau kalau lagi bagus bisa mencapai 20% per tahun.

Berdasarkan persentase tersebut, bisa diartikan keuntungan saham per bulan adalah 1,2% hingga 1,7%. Beberapa kasus bahkan pernah ditemukan para trader yang sudah ahli bisa menghasilkan keuntungan hingga 3% per bulan. Pastinya, keuntungan tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Minimal harus punya pengalaman lama di dunia trading saham.

Sumber Keuntungan Investasi Saham

Jika ada yang belum mengetahui sumber keuntungan investasi saham itu berasal dari mana, jawabannya adalah dari dividen dan capital gain. Trader bisa mendapatkan keuntungan dari dividen perusahaan emiten yang sahamnya sudah dibeli. Berapa keuntungan investasi saham yang diberikan tentu saja sesuai dengan kondisi perusahaan tersebut. Jangan khawatir, biasanya keuntungan dividen tersebut akan bertambah dari tahun ke tahun.

Pasalnya harga saham rata-rata terus meningkat setiap tahunnya walaupun sedikit. Keuntungan dari investasi saham bisa diperoleh dari capital gain. Maksudnya capital gain ini adalah hasil selisih antara harga jual saham dengan harga belinya. Jika keuntungan dividen tadi besarnya sesuai dengan keuntungan perusahaan emiten bukan? Beda dengan keuntungan saham capital gain ini.

Baca Juga  Inilah Jenis Jenis Investasi dan Penjelasannya yang Wajib Diketahui

Trader bisa menentukan sendiri kira-kira mendapatkan keuntungan berapa. Hal ini dikarenakan menyesuaikan dengan kondisi saham di pasar. Misalnya membeli saham harga 3 ribu rupiah per lembar bulan lalu. Ternyata hari ini harga saham pasar mencapai 4 ribu rupiah per lembar. Saat kondisi ini, ada baiknya langsung jual saja, maka bisa mendapatkan keuntungan sebesar seribu rupiah per lembar. Jangan lakukan penjualan jika harganya lebih murah dari harga belinya.

Tips Mendapat Keuntungan Investasi Saham

Jika sudah mengetahui berapa keuntungan investasi saham per bulan atau per tahun  tentu akan bertanya tips agar mendapat keuntungannya. Bermain saham tentu tidak ingin mengalami kerugian, berikut tips mendapat keuntungan dari investasi saham:

1. Jeli Terhadap Perkembangan Ekonomi

Mau tidak mau, investasi saham ini sangat erat kaitannya dengan kondisi ekonomi. Waktu yang tepat untuk investasi saham adalah melihat kondisi ekonomi. Misalnya sedang baik segera lakukan investasi saham, dan sebaliknya jangan mencobanya saat ekonomi sedang buruk. Jadi selalu update kondisi ekonomi adalah langkah paling aman.

2. Belajar Tentang Investasi Saham Mulai dari Dasar

Jika ingin sukses berinvestasi saham, jangan lupa untuk pelajari dulu dasar-dasarnya. Hal ini tentu akan memudahkan dalam menentukan langkah yang tepat saat melakukan investasi saham nanti. Jangan ragu untuk mencari referensi terbaik. Baca buku para investor terkenal, ikut seminar, dan lainnya.

3. Memantau Kondisi Perusahaan

Ketika ingin berinvestasi saham pada perusahaan, ada baiknya pantau dulu kondisi perusahaan tersebut. Pastikan kondisi perusahaan dalam keadaan sehat, berkembang pesat, dan menghasilkan banyak keuntungan. Pasalnya, ketika kondisi perusahaan sedang kurang baik, tidak akan ada gunanya berinvestasi di sana.

Itu dia tadi penjelasan tentang berapa keuntungan investasi saham yang didapatkan para trader. Selain itu, dijabarkan juga tentang sumber keuntungan dari investasi saham beserta tips supaya sukses menjalankannya. Sekarang, tidak perlu ragu untuk mencoba investasi saham karena keuntungannya lumayan besar.

Baca Juga  Syarat Ajukan KUR Secara Offline dan Online, Mudah Anti Ribet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *