5 Cara Memindahkan Video dari Facebook Ke Galeri, Nggak Pakai Ribet!

48. 5 Cara Memindahkan Video dari Facebook Ke Galeri, Nggak Pakai Ribet!

Facebook adalah platform sosial media yang cukup populer di Indonesia. Disini, pengguna bisa membagikan berbagai macam hal seperti foto dan video. Sayangnya, banyak pengguna yang mengeluh karena tidak bisa menyimpan video dari Facebook ke galeri. Untuk itu, artikel kali ini akan menerangkan 5 cara memindahkan video dari Facebook ke galeri dengan mudah dan cepat.

1. Mengubah URL Video

Untuk cara memindahkan video dari Facebook ke galeri yang pertama ini sangat  mudah dilakukan. Terlebih lagi, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan. Caranya adalah dengan mengubah URL video asli. Buka aplikasi Facebook dan klik titik tiga di pojok atas video yang akan dipindahkan. Setelah itu, klik menu salin tautan untuk menyalin URL video.

Selanjutnya buka browser dan tempelkan URL yang telah disalin tadi. Tambahkan kata mbasic di depan url sehingga formatnya berubah menjadi https://mbasic.facebook.com/. Klik Go sehingga video ditampilkan secara penuh di layar. Klik video dan tekan titik tiga di pojok bawah untuk mengunduh video. Tunggu beberapa menit hingga video selesai diunduh.

2. Unduh Melalui Savefrom

Savefrom.net adalah situs downloader video yang mendukung berbagai macam jenis sumber seperti Youtube, Facebook, dll. Situs ini sangat terkenal di kalangan pengguna internet yang sering melakukan aktivitas unduh video dari internet ke galeri ponsel. Cara mengunduh video dari situs ini juga terbilang cukup mudah.

Pengguna cukup menyalin tautan video melalui aplikasi Facebook seperti langkah-langkah pada sub-judul nomor 1. Setelah disalin, pergi ke halaman resmi Savefrom.net. Tempelkan tautan yang telah disalin di kolom yang disediakan. Klik Download dan pilih resolusi video yang diinginkan.

Baca Juga  5 Daftar Cara Memindahkan Layar Hp ke TV dengan Kabel dan Tanpa Kabel

3. Download Melalui Downvids

Situs selanjutnya yang bisa digunakan untuk memindahkan video Facebook ke galeri adalah Downvids.net. Sama seperti Savefrom, pengguna cukup menempelkan link video yang akan diunduh ke kolom yang disediakan. Pilih format video serta resolusi yang diinginkan lalu klik Download. Klik lagi menu Download yang muncul dan tunggu hingga video tersimpan di galeri.

4. Menggunakan Aplikasi Vidmate

Bagi para pengguna yang lebih suka mengunduh video Facebook melalui aplikasi, cara berikut ini mungkin bisa jadi solusi. Perlu diketahui, Vidmate adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video HD, lagu, dan foto dari semua platform media sosial favorit dan situs web streaming digital.

Di dalam aplikasi Vidmate, terdapat alat pengunduh yang kompatibel dengan ribuan situs web dan platform media sosial yang berbeda mulai dari YouTube hingga Instagram. Untuk mengunduh aplikasi Vidmate, pengguna bisa mengklik link berikut ini. Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store karena sudah dicekal langsung oleh Google.

Setelah diunduh, buka aplikasinya dan klik ikon Facebook yang ada di halaman utama. Untuk mengunduh video, pengguna harus login menggunakan ID dan kata sandi akun Facebook terlebih dahulu. Setelah itu, cari video yang akan diunduh. Ketika video diputar, ikon download berwarna merah akan muncul di pojok bawah. Klik ikon tersebut dan pilih resolusi video yang akan diunduh.

5. Menggunakan Internet Download Manager

Cara yang terakhir ini hanya bisa digunakan bagi para pengguna laptop atau PC. Internet Download Manager/IDM adalah aplikasi yang berguna untuk mengunduh video secara otomatis dari berbagai situs. Unduh aplikasinya disini. dan install dengan benar. Buka browser Chrome atau Mozilla dan masuk ke tautan video yang akan diunduh. Pengguna bisa langsung mengunduh video dengan mengklik ikon yang ada di pojok atas video.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Charger HP yang Rusak di Rumah

Demikian tadi 5 cara memindahkan video dari Facebook ke galeri dengan mudah dan cepat. Dengan cara-cara diatas, para pengguna kini tidak perlu bingung lagi jika ingin menyimpan video yang ada di situs Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *