jurusan di unmuh jember

Ini Dia Daftar 5 Jurusan di Unmuh Jember dari Berbagai Fakultas yang Ada

Universitas Muhammadiyah Jember merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di wilayah jember dan dikelola oleh dikti yang dimuat dalam kopertis wilayah 7. Universitas ini telah berdiri sejak 1981 dengan tanggal SK PT pada 1 September 1981. Penasaran apa saja jurusannya? Berikut ini adalah daftar jurusan di Unmuh Jember:

1. Jurusan Manajemen

Manajemen adalah bidang ilmu yang mempelajari mengenai kegiatan dari suatu usaha seperti perusahaan atau korporasi, dan berkaitan dengan ilmu ekonomi dan bisnis. Jurusan Manajemen di Unmuh Jember ini berada di bawah Fakultas Ekonomi bersama dengan jurusan akuntansi dengan program Sarjana.

Jurusan Manajemen di unmuh sendiri telah mendapatkan akreditasi B dari BAN PT, yang mana nilai akreditasi tersebut sudah cukup baik. Dalam jurusan ini, nantinya mahasiswa akan belajar banyak hal, mulai dari mengatur manusia, mengelola keuangan, berkomunikasi, melatih kemampuan manajerial dan melatih sikap kepemimpinan.

2. Ilmu Hukum

Jurusan di Unmuh Jember Selanjutnya adalah jurusan ilmu hukum. Jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang banyak diminati di Unmuh Jember ini. Dalam jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari bagaimana sistem hukum yang berkaitan dengan kehidupan bermasyarakat ataupun hukum yang berkaitan dengan usaha dan bisnis. Belum lagi belajar mengenai peraturan perundang-undangan serta didalamnya ada hukum dasar.

Terkait akreditasi, ilmu hukum memiliki akreditasi yang cukup yaitu dengan Akreditasi B dari BAN PT. Di jurusan ini, kemampuan menghafal mahasiswa sangat diuji, pasalnya dalam jurusan ini banyak sekali hafalan mengenai peraturan-peraturan dan hukum dasar. Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk berpikir kritis dan pandai dalam menyelesaikan suatu masalah.

Baca Juga  Mengenal 2 di Jurusan Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo dan Biaya Kuliahnya

3. Agribisnis

PAda beberapa kampus di Indonesia terdapat dua jurusan yang hampir mirip, yaitu agrobisnis dan agribisnis. Namun nyatanya kedua jurusan tersebut adalah sama namun penamaannya saja yang berbeda. Jurusan di Unmuh Jember ini contohnya, menggunakan nama jurusan agribisnis untuk program studi yang mempelajari seluk beluk mengenai usaha pertanian.

Yang dipelajari disini adalah bagaimana mahasiswa dapat mengelola perusahaan yang berada di bidang pertanian, mulai dari produksi pertanian, hingga pengelolaan hasil pertanian. Bagi yang berasal dari jurusan IPS jangan khawatir, sebab prodi ini multidisiplin sehingga baik IPA dan IPS bisa mempelajarinya karena tidak hanya mengandalkan satu disiplin ilmu tertentu saja.

4. Teknik Informatika

Selanjutnya, untuk jurusan  yang ada di Unmuh Jember ini adalah Teknik Informatika. Jurusan ini umum dijumpai di berbagai universitas, karena jurusan ini erat kaitannya dengan teknologi yang kini digunakan dalam keseharian, seperti penggunaan website, aplikasi, dan lain-lain. Sehingga lulusannya pun banyak dicari oleh berbagai jenis perusahaan dalam rangka mengikuti perkembangan jaman yang semakin modern ini.

Jurusan Teknik Informatika di Unmuh Jember ini merupakan program studi S1 yang berada dibawah Fakultas Teknik Unmuh Jember. Teknik Informatika Unmuh Jember telah memiliki akreditasi B dari BAN PT. BAru-baru ini juga jurusan ini berpartisipasi dalam penyelenggaraan seminar nasional Science dan Teknologi Indonesia yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Unmuh Jember.

5. Akuntansi

Terakhir, Jurusan di Unmuh Jember adalah Jurusan Akuntansi. Jurusan ini berada dalam satu fakultas yang sama dengan jurusan manajemen, yaitu fakultas Ekonomi. Program Studi aKuntansi di Unmuh Jember ini telah meraih akreditasi A dari BAN PT. DI jurusan ini nantinya mahasiswa akan dihadapkan dengan bagaimana rumitnya penyusunan laporan keuangan yang dekat sekali dengan angka.

Baca Juga  Mau Lanjut Pendidikan? Sekolah Kedinasan di Makassar Berikut Bisa Menjadi Pilihan Terbaik

Nah, itulah 5 Jurusan di Unmuh Jember dari berbagai Fakultas yang ada didalamnya. Di Unmuh Jember sendiri terdapat beberapa fakultas yang pembahasannya telah diwakilkan oleh beberapa jurusan yang telah dibahas sebelumnya, Semoga informasi ini dapat membantu calon mahasiswa yang sedang memikirkan untuk berkuliah di Unmuh Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *