universitas jurusan psikologi terbaik di dunia

Keren, Inilah 5 Universitas Jurusan Psikologi Terbaik di Dunia Paling Populer

Suka mempelajari hal tentang perilaku dan tingkah laku manusia? Mungkin psikologi adalah jurusan yang cocok untuk dipelajari. Banyak universitas jurusan psikologi terbaik di dunia yang menawarkan prospek yang menjanjikan setelah lulus. Hal ini membutuhkan merupakan pertimbangan yang matang agar tak salah dalam memilih suatu kampus.

Jurusan psikologi saat ini merupakan jurusan yang paling banyak diminati  tak hanya di Indonesia namun juga dunia. Terjadinya hal ini disebabkan oleh banyaknya kebutuhan akan lulusan tersebut dalam membantu menangani berbagai permasalah yang berhubungan dengan manusia. Berminat untuk bergabung kejurusan ini? Berikut daftar universitas terbaik dengan jurusan psikologi:

1. Harvard University

Kampus yang berada di Cambridge, Amerika Serikat, ini adalah salah satu universitas jurusan psikologi terbaik di dunia yang ada. Menjadikan kampus tersebut selalu menjadi incaran para pelajar dari berbagai belahan dunia. Siapa saja dapat mengenyam pendidikan di sini, di mana ada yang lewat jalur beasiswa dan juga reguler.

Bagi pelajar yang berminat untuk menjadi mahasiswa Harvard setidaknya harus mengeluarkan biaya sekitar 747 rupiah per tahunnya. Hal menarik lainnya yang terdapat pada kampus ini yaitu setiap mahasiswanya dituntut untuk dapat menguasai lebih dari satu pembelajaran. Oleh karena itu setiap alumni serta lulusannya adalah sumber daya manusia terbaik yang dihasilkan.

2. University of Melbourne

Kuliah di Melbourne university, kenapa tidak? Terdapat berbagai program serta jurusan terbaik. Bagi yang ingin melanjutkan kuliah dengan jurusan psikologi tentunya bisa, karena termasuk program studi terbaik yang ada. Menjadi kampus yang telah diakui dengan memperoleh urutan 32 sebagai kampus psikologi terbaik pada tahun 2020 versi Times Higher Education.

Melbourne juga merupakan salah satu kota yang kondusif sehingga nyaman untuk melakukan aktivitas proses belajar maupun mengajar. Biaya yang dikeluarkan untuk setiap jenjang baik, S1, S2 serta S3 juga bervariasi, mulai dari 138 juta per semesternya. Sesuai dengan kualitas dan juga spesifikasi setiap lulusan, biaya bukanlah penghalang untuk meraih sebuah cita-cita.

Baca Juga  Ketahui 6 Tes Psikologi Masuk Jurusan Kuliah Terpercaya

3. Stanford University

Bagi para fansnya Maudy Ayunda pasti sudah tidak asing lagi dengan Stanford University, salah satu kampus terbaik dunia ini. Merupakan kampus terbesar kedua yang ada di dunia, meskipun termasuk kedalam kampus swasta namun jumlah peminatnya terus bertambah tiap tahunnya. Kampus yang berada di sebelah tenggara San Fransisco ini juga menawarkan jurusan psikologi.

Program studi tersebut masuk kedalam fakultas Humaniora dan sains, dan menjadi salah satu dari 7 fakultas yang ada. Metode pembelajaran yang diterapkan oleh para pengajarnya juga banyak menggunakan berbagai macam disiplin ilmu. Pelatihan dan program aktif untuk para mahasiswa juga disediakan, agar menghasilkan lulusan yang dapat bersaing nantinya.

4. Yale University

Ingin mencari suasana baru untuk melanjutkan kuliah psikologi? Yale University adalah rekomendasi kampus yang dapat dipertimbangkan. Suasana asri dengan arsitektur bangunan yang menawan merupakan daya tarik tersendiri dari kampus tersebut. Termasuk kedalam perguruan tinggi swasta tertua yang sudah ada sejak tahun 1701 di Amerika.

Sistem pendidikan yang ada di kampus tersebut terbagi menjadi beberapa tingkatan yaitu mulai dari program sarjana, pasca sarjana dan juga profesi.  Fokus untuk jurusan psikologinya sendiri terdapat 5 program studi, yaitu kepribadian, klinis, kognitif, saraf dan perkembangan. Tersediannya banyak pilihan tentu akan memudahkan pelajar memilih program sesuai kemampuannya.

5. University of California Berkeley

Pemikir serta beberapa orang berpengaruh di dunia pernah menempuh pendidikan di University of California Berkeley. Terkenal sebagai kampus yang memiliki reputasi yang baik di bidang psikologi, membuat nama kampus ini menjadi salah satu yang terbaik. Beberapa ahli yang telah dilahirkan contohnya Robert Levenson serta Dacher Keltner yang merupakan sosok psikolog terkenal.

Baca Juga  Mengenal 2 di Jurusan Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo dan Biaya Kuliahnya

Itulah beberapa universitas jurusan psikologi terbaik di dunia yang dapat menjadi salah satu rekomendasi para pelajar untuk melanjutkan pendidikan. Populer dan banyaknya minat yang ditunjukkan oleh jurusan psikologi, menunjukkan kompleksnya permasalahan yang kini dihadapi manusia dalam menangani kehidupan. Oleh karena itu adanya jurusan tersebut dapat menjadi solusi terbaik yang dapat dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *